JPU: Sambo Menembak Yosua Dua Kali Mengenai Kepala Bagian Belakang

- 17 Januari 2023, 07:58 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Menangis di pengadilan.
Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Menangis di pengadilan. /
 
 
BERITA KBB - Jaksa penuntut umum (JPU) dalam tuntutannya menyebut terdakwa Ferdy Sambo ikut menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, sebanyak dua kali di bagian kepala belakang.
 
Tembakan itu dilakukan untuk memastikan Yosua tewas saat meregang nyawa, akibat tiga atau empat kali tembakan Richard Eliezer alias Bharada E yang diperintahkan Sambo.
 
Hal itu diungkapkan jaksa dalam tuntutan Ricky yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin 16 Januari 2023.
 
 
Awalnya, Jaksa menyebut Richard Eliezer alias Bharada E melepaskan tiga atau empat kali tembakan ke tubuh Yosua yang mengakibatkan sekarat. 
 
Selanjutnya, Sambo maju dan melepaskan dua tembakan di kepala hingga menyebabkan Yosua tewas.
 
“Bahwa sesuai fakta persidangan, berdasarkan keterangan saksi Richard Eliezer, kemudian saksi Ferdy Sambo menghampiri korban Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tergeletak di dekat tangga depan kamar mandi, dalam keadaan terkelungkup masih bergerak - gerak kesakitan,” ujar Jaksa.
 
 
“Lalu, untuk memastikan benar-benar tidak bernyawa lagi saksi Ferdy Sambo yang sudah memakai sarung tangan memegang senjata api, dan menembak sebanyak dua kali mengenai tepat kepala bagian belakang sisi kiri korban, sehingga korban meninggal dunia,” sambung Jaksa.
 
Tembakan Ferdy Sambo tersebut menembus kepala bagian belakang sisi kiri Yosua melalui hidung, yang mengakibatkan luka bakar pada hidung sisi kiri karena lintasan anak peluru.
 
“Dan rusaknya tulang dasar tengkorak pada dua tempat yang mengakibatkan kerusakan tulang dasar rongga bola mata bagian kanan, dan menimbulkan resapan darah pada kelopak bawah mata kanan yang lintasan anak peluru telah menimbulkan kerusakan pada batang otak,” pungkas Jaksa.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x