PDIP Sebut 2024 Bersaing Bukan Jadi Teletubbies, PSI Minta maaf ke Megawati: Kami Partai Muda dan Masih Naif

- 23 Januari 2023, 09:35 WIB
Kader PDIP saat mengikuti lomba senam massal Sicita dalam rangka HUT PDIP ke-50, Minggu (23/1/2023).
Kader PDIP saat mengikuti lomba senam massal Sicita dalam rangka HUT PDIP ke-50, Minggu (23/1/2023). /IST/
 
 
BERITA KBB - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah meminta maaf kepada PDI Perjuangan karena mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Politikus PDIP, Putra Nababan menyebut kaderisasi itu penting bagi semua partai politik.
 
Putra kemudian menjelaskan perjuangan Megawati melakukan kaderisasi terhadap kader PDI sejak 1973.
 
"Jadi gini, kalau kita lihat passion dari Ibu Megawati itu kan adalah bahwa kerja di partai politik, kerja kita adalah membesarkan kader kita, merekrut kader kita, menggembleng kader kita, sehingga siap untuk ada di eksekutif, legislatif dan pengurus partai, jangan lupa kami ini ada sejak 1973 tapi kami selalu direcokin ketika kami kaderisasi," ujar Putra di acara diskusi "Siapa King Maker Pemilu 2024?" pada hari Jum'at 20 Januari 2023.
 
 
Dalam kesempatan itu, Putra menyebut pemilu itu merupakan ajang kontestasi antar partai. Setelah pemilu, baru semua pihak harus bersanding.
 
"Oleh karena itu, PDIP, Pak Jokowi bisa bersanding dengan Pak Prabowo setelah pemilu selesai, bahkan banyak negara - negara yang takjub melihat Pak Jokowi bersanding Pak Prabowo, dan Pak Prabowo mau bersama di kabinet," ucap dia.
 
"Tapi, kita bersaing dulu, 2019, bukan kita berkawan - kawan kayak Teletubbies, kita harus persiapkan diri, jadi itu yang kita alami, bahwa menciptakan kader itu gak mudah," sambungnya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, karena mengusung kader PDIP, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.
 
 
Grace dalam sebuah video singkat mengakui PSI merupakan partai politik muda yang naif.
 
“Dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega. PSI partai muda, kami masih awam dan naif,” ujar Grace.
 
Grace membeberkan alasan PSI mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. 
 
Dia mengatakan dukungan itu muncul dari aspirasi rakyat atau Rembuk Rakyat yang dihimpun PSI.
 
Dia juga menegaskan dukungan terhadap Ganjar tidak bermaksud untuk mengambil kader PDIP.
 
“Dukungan terhadap Mas Ganjar bukan berarti kami mengambil kader PDIP. Justru ini merupakan pengakuan dari kami bahwa senior kami telah menghasilkan para pemimpin hebat,” ujar Grace.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x