Bacakan Nota Pembelaan, Sambo Pamer 6 Pin Emas Kapolri Hingga Bintang Bhayangkara Pratama

- 25 Januari 2023, 07:53 WIB
Miris Kehidupan Ferdy Sambo Berubah Drastis, Dituntut Penjara Seumur Hidup dan Diselingkuhi Putri Candrawathi
Miris Kehidupan Ferdy Sambo Berubah Drastis, Dituntut Penjara Seumur Hidup dan Diselingkuhi Putri Candrawathi /Polri TV/
 
BERITA KBB - Eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo mengungkit bahwa dirinya pernah dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama oleh Presiden Joko Widodo. 
 
Bintang Bhayangkara itu berhasil ia raih selama 28 tahun mengabdi di Korps Bhayangkara tanpa cacat dan cela selama berdinas.
 
Hal itu ia ungkap ketika membacakan nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa 24 Januari 2023.
 
 
“Sebagai anggota Polri, saya tidak pernah melakukan pelanggaran pidana, pelanggaran disiplin maupun kode etik, bahkan telah menerima Bintang Bhayangkara Pratama dari Bapak Presiden yang membuktikan dharma bakti saya bagi anggota Polri yang tanpa cacat dan cela selama berdinas,” ujarnya.
 
Selain itu, dia juga menyebut dirinya berhasil meraih enam pin emas dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. 
 
 
Pin emas itu diraih berkat keberhasilannya mengungkap berbagai kasus penting di Kepolisian. Salah satunya kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra.
 
“Pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional dengan penyitaan barang bukti 4 ton 212 kilogram sabu, pengungkapan kasus Djoko Chandra, pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang yang menyelematkan pekerja migran Indonesia di luar negeri, dan banyak pengungkapan kasus besar lainnya,” ujar Ferdy Sambo.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x