Bulan K3 Nasional 2023: Pengertian, Fungsi dan Keuntungan Penerapan K3

- 2 Februari 2023, 21:48 WIB
Bulan K3 Nasional 2023 jatuh pada tanggal 12 Januari 2023 sampai dengan 12 Februari 2023. /Pixabay /
Bulan K3 Nasional 2023 jatuh pada tanggal 12 Januari 2023 sampai dengan 12 Februari 2023. /Pixabay / /

BERITA KBB - "Bulan K3 Nasional" adalah istilah yang sering digunakan untuk merujuk pada periode khusus dalam tahun dimana pemerintah dan masyarakat fokus pada keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada.

Bulan ini biasanya diperingati setiap tahun pada 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan pentingnya K3 di tempat kerja.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa perusahaan dan pekerja memahami risiko potensial dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi atau menghilangkan risiko tersebut.

Kegiatan-kegiatan yang biasanya dilakukan selama bulan K3 Nasional meliputi pelatihan keselamatan, inspeksi dan audit rutin, dan aktivitas komunitas untuk meningkatkan kesadaran.

 Baca Juga: Bocchi the Rock!!! Anime Rekomendasi Untuk Ditonton

Dengan mengikuti Bulan K3 Nasional, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka memenuhi standar keselamatan dan kesehatan kerja, serta melindungi pekerja dan lingkungan.

Ini juga membantu memastikan bahwa perusahaan memenuhi regulasi dan peraturan yang berlaku dan memiliki reputasi yang baik dalam masyarakat.

Pengertian dan Fungsi K3

K3 adalah singkatan dari "Keselamatan dan Kesehatan Kerja" (Occupational Safety and Health). Istilah ini digunakan untuk mengacu pada seperangkat praktik, regulasi, dan peraturan yang bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja pada tempat kerja.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x