Polda Metro Jaya Sorot Luas Tanah pada Laporan Sengketa Tanah Bripka Madih: Inkonsisten, Tidak Masuk Logika

- 4 Februari 2023, 14:40 WIB
Bripka Madih.
Bripka Madih. //PMJ News
 

BeritaKBB - Baru-baru ini, viral di media sosial seorang anggota Provost Polsek Jatinegara, Jakarta Timur bernama Bripka Madih yang menyesalkan dugaan pemerasan oleh oknum penyidik Polda Metro Jaya yang diketahui berinisial TG. Hal itu terjadi saat ia membuat laporan dugaan penyerobotan lahan milik orang tuanya.

Menurut pengakuan Bripka Madih, oknum itu meminta uang sebesar Rp100 juta dan jatah lahan tersebut seluas 1.000 meter persegi. Ia mengaku merasa terdzolimi dan seolah diposisikan sebagai pelaku kriminal.

Terkait dugaan tersebut, Polda Metro Jaya memberikan respons pada konferensi pers Jumat 3 Februari 2023 malam. Mengutip PMJNews.com, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, terdapat inkonsistensi dalam laporan yang diterima, dengan apa yang disampaikan Bripka Madih ke media sebelumnya.

Baca Juga: Rajin Workout Buat Membesarkan Otot? 4 Makanan Ini Bisa Membantu, Dijamin Tidak Kepikiran Sebelumnya

Inkonsistensi tersebut, menurut Trunoyudo, adalah terkait luas tanah yang diduga diserobot pihak pengembang. Kepada media, Bripka Madih menyebut luasan tanah adalah 3.600 meter persegi, tapi di laporan polisi luasnya hanya 1.600 meter persegi.

“Ke media mengatakan 3.600, namun fakta laporan polisinya adalah 1.600. Ini ada terjadi inkonsistensi, mana yang benar?” ujar Trunoyudo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut lagi, Trunoyudo menyebut, ada 9 akta jual beli (AJB) tanah yang dilakukan oleh orang tua Bripka Madih. Tercatat, luasan tanah dalam AJB tersebut seluas 3.649,5 meter persegi.

Ia menjelaskan, dari total luas tanah yang awalnya 4.411 meter persegi, 3.649,5 meter persegi telah diikatkan dengan AJB. Sehingga sisa lahannya hanya tinggal 761 meter persegi.

“Nalar logika kita berpikir, ketika ada statement (pernyataan, red) mengatakan diminta hadiah 1.000 meter persegi, sedangkan sisanya tinggal 761 meter persegi. Kalau diminta 1.000 meter, artinya tidak ada lahan itu, kan tidak masuk logika. Tinggalnya (sisanya, red) 761 (meter persegi, red) masa minta yang mana lagi,” ungkap Trunojoyo.

Baca Juga: Gunung Kerinci Meletus Sabtu 4 Februari 2023 Pagi, Kolom Abu Tebal Capai Ketinggian 200 Meter

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x