Tujuh Desainer Busana Jawa Barat Akan Pamerkan Produk di New York

- 7 Februari 2023, 21:25 WIB
Pendiri Yayasan Indonesia Fashion and Arts Festival (IFAF) Lina Marlina Ruzhan (kedua kanan) didampingi (dari kiri) desainer dan Pendiri Indonesia IFAF Bens Zubarkah, Ketua Panitia IFAF Hanny Lovely dan Pembina IFAF Siska Getfianti memberikan keterangan gelaran New York Indonesia Fashion Week
Pendiri Yayasan Indonesia Fashion and Arts Festival (IFAF) Lina Marlina Ruzhan (kedua kanan) didampingi (dari kiri) desainer dan Pendiri Indonesia IFAF Bens Zubarkah, Ketua Panitia IFAF Hanny Lovely dan Pembina IFAF Siska Getfianti memberikan keterangan gelaran New York Indonesia Fashion Week /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Sebanyak 14 desainer busana Indonesia, di mana tujuh di antaranya berasal dari Jawa Barat bersiap terbang ke Kota New York, Amerika Serikat untuk memamerkan produknya pada _side event_ dari New York Fashion Week 2023. 

 

Dalam ajang bertajuk New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) featuring Indonesia Fashion and Arts Festival (IFAF) 2023 ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi IFAF yang berkolaborasi dengan NYIFW menampilkan karya perancang busana dalam negeri yang  yang akan berlangsung pada 11 Februari 2023 mendatang. 

 

New York Indonesia Fashion Week 2023 akan dilaksanakan di kapal pesiar Cruise Ship Pier 36 dengan beragam tamu undangan mulai dari unsur KJRI New York, beberapa diplomat negara sahabat hingga para pecinta fesyen. Ada lebih dari 120 produk fesyen yang akan ditampilkan. 

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Leeds United di Premier League : H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

"Ini perlu kita apresiasi bahwa dengan membuka wawasan teman -teman ( _fashion designer_ ) ini tiba-tiba mereka punya koneksi, mereka juga punya pengalaman sehingga desain yang mereka lihat bisa lebih kolaboratif dan bervariatif," kata Sandiaga Uno di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Senin (6/2/2023). 

 

Dengan pengalaman memamerkan produk di kancah internasional, Sandi berharap para desainer dapat lebih semangat berkarya, juga mempunyai daya saing dan kepercayaan diri untuk mengekspor produk fesyennya. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x