Gempa bumi guncang Turki dan Suriah, Ridwan Kamil: Turut Prihatin dan Duka Cita

- 8 Februari 2023, 07:42 WIB
Gempa bumi guncang Turki dan Suriah, Ridwan Kamil: Turut Prihatin dan Duka Cita
Gempa bumi guncang Turki dan Suriah, Ridwan Kamil: Turut Prihatin dan Duka Cita /pexels.com
 

Berita KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Ucapan belasungkawa itu ia sampaikan melalui akun Instagram miliknya, Selasa 7 Februari 2023.

“DEEPEST CONDOLENCES,

To 4,300 victims and people affected by the earthquake disaster in Turkey and North Syria. Sending our prayer from West Java Indonesia. Hoping the situation will get normal and speedy recovery.

Baca Juga: Jadwal Program ANTV Rabu 8 Februari 2023,Tayang The New Eat Bulaga Indonesia, Suami Pengganti Jangan Terlewat

TURUT PRIHATIN DAN DUKA CITA,

Atas bencana gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah Utara, yang mengakibatkan 4300 warga meninggal dunia. Doa terbaik dari kami, semoga situasi bisa lekas normal dan pulih kembali. Aamiin.” Tulis Ridwan Kamil.


Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil menyertakan video singkat terkait kondisi di Turki dan Suriah pasca gempa bumi. Video itu memperlihatkan tangkapan layar dari sebuah media massa internasional terkait jumlah korban tewas yang sudah mencapai 4.300 orang.


Kemudian video berlanjut ke situasi setempat, di mana penduduk berupaya melakukan evakuasi di reruntuhan puing bangunan. Penduduk di pinggir jalan raya bergerak mendekati kamera ketika bangunan-bangunan tinggi di seberang jalan runtuh.


Pekik takbir terdengar ketika debu tebal menyeruak dari tempat runtuhnya bangunan. Kemudian klip video beralih ke situasi di jalanan Turki yang penuh dengan reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Ada Laga RANS Nusantara vs Arema dan D'Koplo, Ini Link Nonton dan Jadwal Acara Indosiar 8 Februari 2023

Video singkat itu juga menunjukkan foto seorang anak laki-laki yang menutup wajahnya dengan kedua tangan, diduga menangis di puing-puing. Seorang pria diduga anggota militer tampak menggendong seekor anjing yang selamat. Terakhir, ditunjukkan foto-foto puing reruntuhan bangunan di berbagai lokasi.


Sementara itu, mengutip dari The Guardians, jumlah korban tewas akibat gempa bumi Turki dan Suriah sudah melebihi 4.800 jiwa. Jumlah itu terdiri dari 3.381 korban di Turki dan 1.444 korban di Suriah.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x