Jokowi Unggah Kartun Hari Pers Nasional 2023, Ada Nono Juara Dunia Matematika Sampai Kucing Oren Ikut Mejeng

- 9 Februari 2023, 15:22 WIB
Jokowi Unggah Kartun Hari Pers Nasional 2023, Ada Nono Juara Dunia Matematika Sampai Kucing Oren Ikut Mejeng
Jokowi Unggah Kartun Hari Pers Nasional 2023, Ada Nono Juara Dunia Matematika Sampai Kucing Oren Ikut Mejeng /

Berita KBB - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah sebuah gambar kartun dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023 yang jatuh pada Kamis, 9 Februari 2023 hari ini.

Penelusuran Berita KBB, Jokowi mengunggah gambar kartun itu di akun media sosial Instagramnya, sekira pukul 8 pagi. Kartun itu menampilkan sejumlah awak media yang sedang melakukan liputan wawancara terkait isu yang sedang tren akhir-akhir ini.

Sejumlah figur dan isu yang ngetren pun mejeng dalam gambar kartun yang diunggah Jokowi dalam rangka Hari Pers Nasional 2023 ini. Mulai dari Nono, siswa SD asal NTT yang menjadi juara lomba matematika tingkat dunia, sampai kucing oren yang terlihat sedang difoto dan ditodong mic wartawan.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Cinta Dua Romeo, Ada Ariel Tatum, Marcell Darwin, dan Panji Saputra

Berikut ini Berita KBB rangkum daftar figur dan isu terkini yang tampil dalam unggahan gambar kartun Presiden Jokowi.

  1. Nono sang Juara Matematika tingkat Dunia

Caesar Hendrik Meo Tnunay alias Nono adalah seorang siswa SD Inpres Buaren, Kabupaten Kupang NTT yang menjuarai turnamen matematika dan sempoa Abacus World Competition 2022.

Nono yang masih berumur 7 tahun, menyingkirkan 7.000 peserta dari berbagai penjuru dunia setelah menyelesaikan ‪152.010‬ soal dalam bahasa Inggris. Karena kesuksesannya ini, ia sempat viral di media sosial.

Pada kartun, Nono berada di tengah, sedikit geser ke kanan atas. Ia yang mengenakan baju seragam SD tengah diwawancara dua orang wartawan bersama ibunya yang berbaju merah muda.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x