Sosok Philip Mehrtens, Pilot Susi Air yang Disandera TPNPB di Papua: Pendiam dan Dekat dengan Keluarga

- 16 Februari 2023, 19:02 WIB
Seorang pria, yang diidentifikasi sebagai Philip Mehrtens, pilot Selandia Baru yang dikatakan disandera oleh kelompok pro-kemerdekaan, berdiri di antara para pejuang separatis di wilayah Papua, Indonesia, dalam gambar tak bertanggal yang dirilis pada 14 Februari 2023.
Seorang pria, yang diidentifikasi sebagai Philip Mehrtens, pilot Selandia Baru yang dikatakan disandera oleh kelompok pro-kemerdekaan, berdiri di antara para pejuang separatis di wilayah Papua, Indonesia, dalam gambar tak bertanggal yang dirilis pada 14 Februari 2023. /Foto: THE WEST PAPUA NATIONAL LIBERATI via Reuters/

Berita KBB - Philip Mehrtens, pilot dari pesawat Susi Air bernomor PK-BVY yang tempo hari dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga Papua, masih berada di bawah cengkeraman KKB.

Melansir dari Reuters, pihak KKB yang bertanggung jawab dalam penawanan Mehrtens menyebutkan, keadaan sang pilot saat ini sehat dan baik-baik saja. Hal ini mereka buktikan dengan beberapa foto yang memperlihatkan kondisi Mehrtens yang tampak sehat walafiat.

Namun, KKB yang diketahui bagian dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) itu menolak untuk membebaskan Mehrtens sebelum pemerintah Indonesia mengabulkan tuntutan mereka akan kemerdekaan Papua Barat.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Kebun Cabe Love Story, Ada Adinda Azani, Fandy Christian, dan Chrissie Vanessa

Seperti apakah sosok Philip Mehrtens di mata keluarga dan koleganya di Susi Air?

Melansir Herald, Philip Mehrtens berasal dari Christchurch, Selandia Baru. Ia menikah dengan seorang wanita keturunan Indonesia dan memiliki anak laki-laki berusia 5 tahun.

Mehrtens yang diketahui fasih berbahasa Indonesia tinggal selama beberapa waktu di Indonesia. Hubungannya dengan istri dan anak laki-lakinya sangat erat.

Para koleganya di Susi Air juga mengenal Mehrtens sebagai sosok yang pendiam dan serius. Bahkan menurut pengakuan Susi Pudjiastuti, pemilik Susi Air, Philip Mehrtens adalah salah satu pilot terbaik di Susi Air.

Baca Juga: Download Lagu MP3 atau MP4 Gudang Lagu Terbaik 2023, Ini Tempat Unduh Musik Resmi Tanpa MP3Juice atau Y2Mate

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x