Dukung UMKM, PDIP Buat MPP Untuk Fokus ke Ekonomi Digital dan Kreatif!

- 22 Februari 2023, 12:15 WIB
Dukung UMKM, PDIP Buat MPP Untuk Fokus ke Ekonomi Digital dan Kreatif!
Dukung UMKM, PDIP Buat MPP Untuk Fokus ke Ekonomi Digital dan Kreatif! /SATIRA YUDATAMA
 
 
BERITA KBB - PDI Perjuangan (PDIP) mendorong kadernya yang memiliki usaha rumah tangga atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk dapat menghubungkan usahanya ke dalam aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP).
 
Dorongan itu disampaikan Perwakilan MPP, M. Qardavi dalam acara talkshow tentang UMKM bersama Bank Indonesia (BI) di acara Apel Siaga PDIP, Alun - Alun Kabupaten Lebak, Banten, Minggu 19 Februari 2023.
 
“Aplikasi MPP yang digagas oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Bapak Muhammad Prananda Prabowo merupakan aplikasi resmi PDI Perjuangan, dari kader untuk kader,” ujar Davi.
 
 
Davi menerangkan, MPP dibuat DPP PDIP salah satunya untuk fokus kepada ekonomi digital dan kreatif. Davi menerangkan, MPP bisa digunakan di smarpthone atau website.
 
Dalam aplikasi itu, turut disajikan informasi dan data digital untuk membentuk kehidupan berpartai yang lebih baik.
 
“Inisiatif transformasi digital yang saling terhubung, menciptakan jaringan dan ekosistem yang konsisten menjalankan ajaran Trisakti Bung Karno. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ucap dia.
 
Lebih lanjut, Davi menerangkan, aplikasi MPP juga bisa digunakan agar kader bisa saling bergotong royong. Salah satunya, apabila ada yang berjualan, maka produknya bisa dibeli oleh kader lainnya.
 
“Di sisi lain, aplikasi MPP bertujuan agar PDIP melangkah lebih maju dan menjadi ruang kreatif khususnya bagi anak - anak muda. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk gotong royong sesama kader. Misalnya, kader yang memiliki produk UMKM bisa dipasarkan melalui aplikasi MPP ini,” ujarnya.
 
 
Dalam kesempatan itu, pejabat utama Kantor Bank Indonesia Perwakilan Banten, Dedi Junaedi, mengatakan, UMKM menjadi sektor paling kuat dalam meningkatkan ekonomi nasional. 
 
Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk ikut mendorong agar produk UMKM terus maju.
 
Dia mencontohkan, ketika pandemik COVID-19 menghantam Indonesia, salah satu penopang ekonomi bangsa berasal dari UMKM.
 
“UMKM mampu bergerak sehingga ekonomi kita bergerak. Ke depan UMKM diharapkan semakin kuat go digital dan go ekspor,” ujar Dedi.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x