Panglima TNI soal KKB Pimpinan Egianus Kagoya: Kelompok Kecil, Jangan Dibesar-besarkan

- 22 Februari 2023, 23:44 WIB
Dokumen dan Alat Propaganda Milik KKB Diamankan Satgas Damai Centenz
Dokumen dan Alat Propaganda Milik KKB Diamankan Satgas Damai Centenz /Antara/Dokumen Pribadi

BERITA KBB-Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengklaim jika KBB pimpinan Egianus Kagoya bagaikan kelompok kriminal yang baru timbul. Ia meminta sejumlah pihak agar tidak membesar-besarkan kelompok tersebut.

"Ini kelompok kecil, jangan terlalu dibesar-besarkan. Kelompok itu kayak preman," ucap Yudo dikutip Berita KBB dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 22 Februari 2023.

Hal itu, ucap Yudo, terbukti dengan adanya laporan terkait kelompok Egianus Kagoya yang seringkali meresahkan warga setempat. Padahal, warga Papua ingin lingkungannya tetap kondusif.

Baca Juga: Jadwal Tayangan SCTV Jumat, 24 Februari 2023. Ada UEFA Europa League: Manchester United vs Barcelona

"Mereka menekan masyarakat, meminta uang. Nanti kalau sudah kehabisan duit, naik lagi, bakar-bakar, menekan masyarakat lagi. Begitu terus. Jadi, jangan dibesar-besarkan," ucap Yudo.

"Masyarakat Papua saya yakin mayoritas menginginkan kedamaian, ingin hidup yang layak, ingin membesarkan putra/putrinya pada masa depan mereka," sambungnya.

Soal penyelamatan Pilot Susi Air, Yudo akan manfaatkan tokoh masyarakat untuk bernegosiasi dengan KKB pimpinan Egianus Kagoya dalam penyelamatan Pilot Susi Air.

Hal itu dilakukan Panglima TNI agar masyarakat Papua yang lain tidak terdampak dalam misi penyelamatan tersebut. Sebab, jika diadakan operasi militer, besar kemungkinan akan terjadi kekacauan yang merembet ke masyarakat sekitar.

Baca Juga: Jadwal Tayangan Indosiar Jumat, 23 Februari 2023. Ada BRI Liga 1: PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x