Mayjen TNI Purn TB Hasanuddin Gelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Dengan Rogoh Kocek Pribadi

- 28 Februari 2023, 13:46 WIB
Gelar Festival Penca Silat Se-Bandung Raya, TB Hasanuddin Ronggoh Saku Pribadi
Gelar Festival Penca Silat Se-Bandung Raya, TB Hasanuddin Ronggoh Saku Pribadi /

BERITA KBB-Politisi PDI Perjuangan, Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin, menggelar Festival Penca Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup 2023 pada 4-5 Maret 2023 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran no 37 Kota Bandung. Kegiatan tersebut merupakan mandat khusus dari DPP PDIP sebagai upaya melestarikan seni dan budaya yang ada di Jawa Barat.

"Kami akan menggelar kegiatan pasang giri pencak silat dan pencak silat tradisional yang ribuan ada di desa-desa. Tanggal 4-5 Maret mendatang kami akan menggelar Festival Penca Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup 2023,” kata Hasanuddin saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (28/2/2023).

Anggota Komisi I DPR RI ini menyiapkan hadiah utama yakni umrah ke tanah suci bagi pesilat putra terbaik, dan satu unit sepeda motor untuk pesilat putri. Bahkan seluruh kegiatan termasuk hadiah utama, keluar dari kantong pribadi Hasanuddin sebagai bentuk kecintaan terhadap seni dan budaya Jabar untuk melahirkan bibit-bibit atlet pencak silat.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha Hari Ini Selasa 28 Februari 2023: Naku Terjatuh ke Sungai Hingga Hanyut, Ada Nelayan Datang

"Saya berharap dari Festival Penca Silat ini, lahir bibit-bibit baru yang akan menjadi tongkat estafet melestarikan bela diri tradisional yang akan diwariskan secara turun temurun,” sambungnya.

Kecintaan dan kepedulian Hasanuddin yang merupakan putra asli Majalengka ini terhadap budaya Sunda tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, melalui Yayasan Wilasantana Talaga Manggung, keluarga besar TB Hasanuddin beberapa waktu lalu meresmikan Bale Budaya Parahyangan di kawasan elit Kota Baru Parahyangan.

Baca Juga: Sinopsis Film Aksi Criminal di Trans TV Nanti Malam, Dibintangi Kevin Costner dan Aktris Cantik Gal Gadot

Bale Budaya Parahyangan ini dibangun untuk mewadahi kegiatan seniman, budayawan, serta kreatif untuk berinteraksi bersama dengan budaya Sunda dan Indonesia secara umum.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x