Said Aqil Ancam Tak Akan Bayar Pajak, 5 Negara Ini Tawarkan Bebas Pajak

- 1 Maret 2023, 23:21 WIB
Said Aqil Siradj
Said Aqil Siradj /

 

Berita KBB – Eks Ketum PBNU Said Aqil serukan ancaman tak akan bayar pajak jika Rafael Alun Trisambodo selaku Eks Kepala Bagian Umum terbukti menyelewengkan dana pajak, Selasa (28/2).

Setelah kasus Mario Dandy - anak Rafael yang menyita perhatian publik, banyak pihak merasa kecewa dan memandang negatif jajaran Kemenkeu, hingga muncul opini "malas bayar pajak jika akhirnya diselewengkan:.

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah secara tegas menekankan bahwa seluruh pegawai dan pemimpin di lingkungan Kemenkeuri dan DJPD terus konsisten menjaga serta mengingatkan kepada jalan yang lurus dan benar.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime Romantis Terbaik di Netflix

"Saya percaya mayoritas sangat banyak pegawai @kemenkeuri termasuk jajaran pajak adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar, lurus dan jujur. Mereka inilah yang merasa terluka dikhianati dan tentu sangat kecewa dengan ulah mereka yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP. Saya merasakan luka yang sama," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram miliknya.

Merangkul persoalan di atas, sebetulnya apa fungsi wajib bayar pajak?

Pajak sejatinya berfungsi untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran negara. Menkeu RI melalui situs resmi Kementerian Keuangan RI mengatakan,

"Pajak merupakan tulang punggung dan fondasi bagi perekonomian suatu negara dan memiliki peranan yang sangat penting untuk menciptakan keamanan, pertahanan, serta kepastian bagi negara dan warga negaranya."

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x