Enggan Dibantu Selandia Baru Selamatkan Pilot Susi Air yang Ditawan KKB, Panglima TNI: Saya Masih Mampu

- 9 Maret 2023, 13:38 WIB
Enggan Dibantu Selandia Baru Selamatkan Pilot Susi Air yang Ditawan KKB, Panglima TNI: Saya Masih Mampu
Enggan Dibantu Selandia Baru Selamatkan Pilot Susi Air yang Ditawan KKB, Panglima TNI: Saya Masih Mampu /Instagram/ @susiairofficial/

Berita KBB - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikabarkan menolak dibantu Selandia baru dalam mencari dan menyelamatkan pilot Susi Air, Philip Mehrtens, yang hingga saat ini masih ditawan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai pertemuan dengan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Jeffrey Burnet, di Markas Besar TNI Cilangkap, DKI Jakarta, Jumat 3 Maret 2023 kemarin.

“Mereka (Selandia Baru, red) menawarkan bantuan, tapi saya masih mampu menyelesaikan, ujar Yudo seperti dikutip dari Antaranews, pada Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga: Kisah Nyata Keajaiban Sholat Tahajjud Selama Satu Bulan yang Dirasakan oleh Dijan Tambunan

Lanjutnya, dalam pertemuan yang bertujuan mempererat hubungan antara kedua negara itu, Dubes Kevin telah menyerahkan semua proses pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air yang ditawan itu, Philip Mehrtens, yang merupakan warga negara Selandia Baru.

Pada pertemuan itu, Kevin berharap agar nasib pilot yang diklaim merupakan salah satu yang terbaik di Susi Air itu, berada dalam kondisi selamat dan baik-baik saja. “Dia (Kevin, red) berharap pilot itu selamat,” ungkap Yudo.

Panglima TNI tersebut juga telah meyakinkan Dubes Kevin bahwa Pemerintah Republik Indonesia khususnya TNI - Polri terus berjibaku mencari dan menyelamatkan pilot tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira, Olivia Tommy Dilamar Sang Kekasih! Jebolan MasterChef Indonesia Season 8 Ini Tampil Memukau

Kabar terkini, Polri masih terus melakukan pendekatan demi mencari dan menyelamatkan Mehrtens dari cengkeraman KKB pimpinan Egianus Kogoya. Mereka bersinergi dengan para tokoh agama dan pemuda agar situasi tetap kondusif.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x