Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Jagakarsa Bersama RW 06 Kelurahan Jagakarsa Bentuk SKL

- 20 Maret 2023, 09:28 WIB
Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Jagakarsa Bersama RW 06 Kelurahan Jagakarsa Bentuk SKL
Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Jagakarsa Bersama RW 06 Kelurahan Jagakarsa Bentuk SKL /

 

BERITA KBB- Kemitraan polisi dan masyarakat berangkat dari perkataan Sir Robert Peel yang mengatakan bahwa "polisi adalah masyarakat #dan masyarakat adalah polisi" (Braiden, 1992). Gagasan utamanya adalah bahwa polisi tidak dapat sendirian melakukan tugas mengontrol kejahatan dan pelanggaran.

Dengan adanya pemolisian masyarakat, polisi dan masyarakat diharapkan dapat saling bekerjasama menghasilkan masyarakat yang aman dan sehat (Parks, 1981). Karenanya, hubungan kemitraan itu harus dan dapat mendorong masyarakat untuk ikut merasa bertanggung jawab dengan lingkungannya.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra SIKom,.SIK hadir dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan SKL RW.06 Kel. Jagakarsa serta didampingi Lurah Kel. Jagakarsa serta Bapak Rw.06 Kel. Jagakarsa serta para warga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Senin 20 Maret 2023, Ada FTV, Bidadari Surgamu, Tamu Idola dan Tajwid Cinta

Sistem Keamanan Lingkungan atau yang disingkat SKL adalah suatu wadah sosial juga penggabungan petugas keamanan dan elemen masyrakat untuk bersama sama bertanggung jawab diwilayah setingkat RW.

Dibentuknya SKL adalah dengan tujuan Memudahkan Kordinasi setingkat Rw juga penghubung kepada Aparat Kepolisian, Koramil maupun Kecamatan dalam bersama sama menjaga Harkamtibmas sehingga terciptanya wilayah yang kondusif, nyaman dan tenang.

Tidak hanya itu, SKL juga kolaborasi dengan keamanan RT dan elemen masyrakat setempat apabila ada warga yang membutuhkan pertolongan juga menjadi team reaksi cepat apabila ada warga yang terkena musibah.

"Saya sangat salut terhadap SKL ini, karena ini adalah suatu wadah sosial yang ingin membantu keamanan dalam bentuk sukarela, semoga dengan adanya SKL ini. semua masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga Keamanan dan ketertiban," kata Kapolsek.

Baca Juga: Daftar Pemain Preman Pensiun 8 Tayang 23 Maret 2023, Siapa Pengganti Kang Mus?

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x