Doa Puasa Ramadhan Hari Kelima Beserta Keutamaannya

- 27 Maret 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi doa Ramadhan hari ke-5
Ilustrasi doa Ramadhan hari ke-5 /Freepik/jcomp/


BERITA KBB- Doa hari kelima puasa ramadhan beserta keutamaannya tersedia di artikel ini.

Umat muslim dapat membaca doa tersebut lengkap dengan artinya. Sehingga dapat mengetahui doa apa yang kita pinta kepada-Nya.

Setiap hari umat muslim berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah karena di bulan inilah pahala bagi hamba yang ikhlas dan khusyuk dalam beribadah, Allah akan melipat gandakan pahala yang diberikan.
 
Baca Juga: Penting! 6 Hal yang Wajib Diprioritaskan dalam Hidupmu

Oleh karena itu  salah satu amalan yang dapat dilaksanakan adalah memperbanyak doa termasuk doa puasa di hari kelima.

Selain itu, di hari kelima puasa ramadhan ini terdapat keutamaan yang perlu Anda ketahui yakni Allah akan memberikan kepada hamba-Nya surga Al-Ma’wa, beribu-ribu kota.

Di mana setiap kota terdapat 1000 rumah, setiap rumah ada seribu meja makan yang di atasnya terdapat 70.000 tempat makan yang berisikan 70.000 macam makanan pula yang berbeda satu dengan yang lain.

Berikut Doa hari kelima puasa Ramadhan
 
Baca Juga: 5 Jalan Datangnya Jodoh dalam Keadaan yang Tidak Disangka-sangka

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ

أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn waj’alnî fîhi min ‘ibâdikas shâlihîn al qânitîn waj’alnî fîhi min awliyâ-ikalmuqarrabîn bira’fatika yâ arhamarrâhimîn.

Artinya:

"Ya Allah, mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk di antara orang-orang yang memohon ampunan (ber-istigfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku di antara Auliya’-Mu yang dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, wahai zat Yang Mahapengasih di antara semua pengasih."

.*** 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x