Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Kamis 30 Maret 2023, Cek Wilayah Anda!

- 29 Maret 2023, 07:56 WIB
Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Kamis 30 Maret 2023, Cek Wilayah Anda!
Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Kamis 30 Maret 2023, Cek Wilayah Anda! /pixabay
 

Berita KBB - Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi akan mengalami potensi cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang hingga Kamis 30 Maret 2023 lusa.

Hal ini berdasarkan laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa 28 Maret 2023. Laporan itu menyebutkan adanya sirkulasi siklonik di Samudra Hindia barat Aceh, Laut Halmahera Utara dan Laut Arafuru.

Sirkulasi siklonik itu membentuk daerah konvergensi memanjang dari Sumatera Utara hingga Aceh, dari Sulawesi Tenggara, Maluku hingga Papua Barat, dari Laut Arafuru hingga Laut Banda.

Baca Juga: Ayo Daftar! Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus Jabar di Jepang Semakin Terbuka

Selain itu, daerah konvergensi lain juga memanjang dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Timur yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.


Berdasarkan temuan ini, BMKG memprediksi adanya potensi cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang mulai Selasa 28 Maret 2023 hingga Kamis 30 Maret 2023 di sejumlah wilayah di Indonesia.


Wilayah mana saja yang terdampak potensi cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang ini? Berikut daftarnya yang telah Berita KBB rangkum dari laporan peringatan dini cuaca BMKG tersebut.


Daftar Wilayah yang Terdampak Potensi Cuaca Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang


Rabu, 29 Maret 2023

Wilayah Sumatera: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x