Dituduh Lakukan Lusinan Kejahatan Libatkan Bintang Film Biru,Eks Presiden AS Donald Trump Bakal Ajukan Banding

- 1 April 2023, 11:25 WIB
Dituduh Lakukan Lusinan Kejahatan Libatkan Bintang Film Biru,Eks Presiden AS Donald Trump Bakal Ajukan Banding
Dituduh Lakukan Lusinan Kejahatan Libatkan Bintang Film Biru,Eks Presiden AS Donald Trump Bakal Ajukan Banding /Tom Brenner/REUTERS
 

Berita KBB - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan menghadapi selusin tuntutan kejahatan, yang diduga dilakukannya sebelum dan saat pemilihan presiden pada 2016 silam.

Dilansir The Guardian, Sabtu 1 April 2023, Trump kemungkinan besar akan dituntut atas keterlibatan dugaan pembayaran suap sebesar 130.000 dolar Amerika Serikat terhadap bintang film biru Stormy Daniels, yang diklaim berselingkuh dengan Trump sejak 2006.

Trump sendiri membantah tuduhan tersebut. Meskipun ia mengakui bahwa 130.000 dolar Amerika Serikat itu dibayarkannya kepada mantan pengacaranya, Michael Cohen yang menalangi pembayaran pada Daniels, ia tidak mengaku bersalah dalam skandal tersebut.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Diam Disangka Jomblo Bergerak Langsung Married, Salah Satunya Ada Kenny dan Anjani Dina

Selain itu, mantan Presiden Amerika Serikat periode 2017 - 2021 itu juga dituduh memalsukan catatan bisnis, dan melakukan suatu kejahatan besar. Namun, belum diketahui kejahatan besar apa yang dimaksud.


Hingga Jumat 31 Maret 2023 kemarin, tuduhan pasti terhadap Trump sendiri masih dirahasiakan oleh pihak pengadilan. Rincian terkait tuntutan tersebut akan diungkapkan saat persidangan berlangsung.


Trump akan diamankan dan dipanggil untuk menghadap hakim di pengadilan Manhattan Bawah, Selasa mendatang. Saat ini, ia dan tim pengacaranya tengah mempersiapkan diri untuk menghadiri pengadilan tersebut.


Pengacara Trump, Joe Tacopina mengatakan, Trump rencananya akan diamankan tanpa diborgol. Pihaknya sendiri akan berupaya agar semua tuntutan terhadap Trump dicabut.


Tacopina mengaku, Trump terkejut dengan kabar dakwaan terhadapnya yang muncul Kamis kemarin. Meski begitu, mantan presiden itu terus menyerang penyelidikan dugaan kasus suap yang terjadi saat pemilihan presiden 2016 lalu.


Dalam salah satu unggahannya, Trump mengkritik para hakim yang ditugaskan dalam persidangannya nanti. Jauh sebelum pengadilan berjalan, ia juga menyebut akan mengajukan banding terhadap apapun putusan pengadilan.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Agen ART Yang Kejam, Ada Sandi Ishabella dan Dude Herlino, Dilengkapi Sinopsis

“Mereka hanya membawakan tuntutan palsu, korup dan memalukan terhadapku karena aku berada di sisi rakyat Amerika, dan mereka tahu bahwa aku tidak bisa mendapatkan pengadilan yang adil di New York!” ujar Trump, Kamis 30 Maret 2023 malam.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x