Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat di Indonesia Hingga 6 April 2023, Cek Wilayah yang Terdampak Berikut

- 1 April 2023, 19:55 WIB
Di Garut, ada 22 kecamatan berpotensi mengalami banjir bandang pada April 2023. Ini disebabkan curah hujan diperkirakan akan  tinggi.
Di Garut, ada 22 kecamatan berpotensi mengalami banjir bandang pada April 2023. Ini disebabkan curah hujan diperkirakan akan tinggi. /Kodar Solihat/DeskJabar.com

Berita KBB - Sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan mengalami potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat sampai Kamis 6 April 2023 nanti. Hal ini berdasarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang dirilis BMKG, Kamis 30 Maret 2023 kemarin.

Menurut peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang dirilis BMKG, kondisi cuaca hingga 6 April 2023 akan dipengaruhi oleh lemahnya faktor cuaca global dan regional di sebagian besar wilayah Indonesia.

Kondisi cuaca hingga 6 April 2023 diprakirakan didominasi cuaca berawan sepanjang hari, dengan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang dan malam hari di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Minggu, 2 April 2023: Akhirnya setelah Perjalan Panjang, Aditya Bertemu Lagi dengan Imlie

Sehubungan dengan itu, BMKG mengimbau masyarakat agar waspada dan hati-hati dengan potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat, dan dampak yang mungkin timbul dari kondisi cuaca tersebut seperti banjir, longsor, genangan, angin kencang, dan pohon tumbang.

Berikut ini wilayah Indonesia yang diprediksi mengalami potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat hingga Kamis 6 April 2023.

Minggu 2 April 2023 - Senin 3 April 2023

 

BMKG memprakirakan potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat terjadi pada tanggal tersebut di:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x