4 Rekomendasi Film Bertema Pendidikan, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional

- 2 Mei 2023, 13:26 WIB
4 Rekomendasi Film Bertema Pendidikan, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional
4 Rekomendasi Film Bertema Pendidikan, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional /Screenshoot: https://dispar.belitung.go.id/objek-wisata/1/3


BERITA KBB- Hari ini Selasa 2 Mei 2023 di peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Hari penting untuk mengingatkan masyarakat bahwa pendidikan itu perlu diraih .

Dengan pendidikan dapat memerangi kebodohan, dan membuka mata seluas-luasnya bahwa dunia itu penuh keunikan dan pengetahuan yang lebih banyak.

Sehingga, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Manfaatkan waktu untuk mempelajari hal-hal baru, tidak ada batasan usia untuk mencapai kesuksesan.
 
Baca Juga: Ada Pororo and Loopy’s Adventure, Berikut Link Live Streaming dan Jadwal Mentari TV 2 Mei 2023

Untuk mengetahui betapa pentingnya pendidikan, dapat Anda simak rekomendasi film di bawah ini, yang berisi pesan moral yang berguna dalam kehidupan, terutama pendidikan.

1. Sokola Rimba
Menceritakan perjuangan seorang wanita yang bekerja, namun tetap mengajarkan baca tulis kepada masyarakat rimba di wilayah sekitar.

2. Negeri 5 Menara
Film yang menceritakan pertemanan yang begitu solid, mereka saling mendukung satu sama lain untuk bersama-sama sukses dan menjelajah dunia.

3. Laskar Pelangi
Mengisahkan perjuangan anak-anak yang semangat untuk mendapatkan pendidikan di desa mereka di Belitung. Mereka tidak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita yang di impikan.
 
Baca Juga: Daftar Pemain FTV Tobat Pengedar Obat Kadaluarsa, Ada Rezky Adhitya dan Dude Harlino, Dilengkapi Sinopsis

4. Sepatu Dahlan
Film yang diadaptasi dari novel yang sama ini menceritakan kisah hidup Dahlan Iskan, sosok menteri BUMN yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan meski dalam kondisi perekonomian yang sulit.

Meski keadaan yang penuh tantangan, semangat Dahlan dalam bersekolah tidak pernah surut hingga berhasil menjadi menteri BUMN.

Dari keempat  rekomendasi film inilah, dapat disimpulkan bahwa bagaimanapun keadaannya pendidikan adalah yang utama. Tanamkan semangat dalam diri bahwa cita-cita dapat terwujud dengan pendidikan.***


 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x