Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pakai Mobil Melintasi Jalan Rusak dan Berlumpur di Lampung

- 5 Mei 2023, 18:40 WIB
Pengawalan kunjungan presiden Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung
Pengawalan kunjungan presiden Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung /


BERITA KBB – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Kunjungan yang dilakukan ini terkait dengan adanya kabar viral di media sosial dan melakukan pengecekan secara langsung sejumlah ruas jalan di Lampung yang rusak parah.


Presiden mewanti-wanti soal anggaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang tidak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, padahal hal itu sangat penting untuk kenyamanan masyarakat.


Jalanan rusak akan mengganggu mobilitas orang dan barang, biaya logistik juga akan naik, sehingga komoditas daerah itu tidak bisa bersaing dengan milik daerah lainnya.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Tukang Foto Cintanya Jeprat Jepret, Ada Callista Arum dan Emyr Razan

“Saya ingin memastikan, besok mau melihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau gak benar” kata Joko Widodo pada Kamis, 4 Mei 2023.


Dalam agenda kunjungannya hari Jumat, 5 Mei 2023, Presiden RI Joko Widodo meninjau sejumlah ruas jalan yang kondisinya rusak atau tidak diperbaiki di Terusan Ryacudu menuju daerah Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.


Mobil yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi jalan yang tampak berkubang dengan ukuran yang cukup besar. Video yang diambil oleh tim fotografer kepresidenan itu, memperlihatkan sebuah mobil sedan hitam berpelat merah bertulis ”Indonesia 1” melintasi terjalnya Jalan Terusan Ryacudu.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Kamis 4 Mei 2023, Sayap Cinta Terindah Sukses Sabet 10 Besar di Episode Perdananya

Saat melintas, jendela mobil tersebut tidak tertutup sehingga terlihat Jokowi sedang meninjau jalanan rusak yang dilalui. Sembari meninjau jalan, pak Jokowi juga membagikan cenderamata kepada penduduk setempat.


Sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi, sejumlah titik jalan yang rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung, telah ditimbun dengan bebatuan koral. Bahkan, saat ini sudah terpasang spanduk imbauan yang berwarna kuning bertuliskan, “Hati-hati Jalan Berlubang” di sebelah kiri jalan.


Lalu, pada jalan yang memasuki Kota Baru, di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, jalan terlihat bagus dengan rigid beton dengan ukuran kurang lebih 500 meter, terhitung dari perempatan lampu merah menuju pintu Tol Itera.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x