Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar di Lampung, Harga Pangan: Telur, Cabai, Bawang Terpantau Murah

- 5 Mei 2023, 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo mampir ke Pasar Natar
Presiden Joko Widodo mampir ke Pasar Natar /Instagram @jokowi


BERITA KBB – Agenda kunjungan presiden Joko Widodo tidak hanya meninjau jalan rusak di Lampung saja. Presiden Jokowi juga memantau harga pangan di Pasar Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung yang berkaitan dengan inflasi.


“Kami datang ke sini (Pasar Natar) berkaitan dengan inflasi dan memantau harga bahan pangan yang dijual” kata presiden Jokowi di Pasar Natar, Lampung Selatan.


Jokowi mengatakan harga bahan pangan seperti telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih, tergolong murah dan masih terkendali. Ia mencontohkan harga telur ayam yang masih kisaran Rp26.000 hingga Rp27.000 saja per kilogram.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pakai Mobil Melintasi Jalan Rusak dan Berlumpur di Lampung


Sementara itu, harga cabai sangatlah murah dengan harga Rp20.000 per kilogram, harga bawang merah Rp30.000 per kilogram, dan harga bawang putih juga yang masih terkendali.


Presiden Jokowi juga menjelaskan, daya beli masyarakat juga semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena mengingat harga terjangkau dan pasokan melimpah, sehingga membuat harga pangan yang dijual turun.


Dalam kesempatan itu juga jokowi mengingatkan agar jangan sampai pasokan pangan kurang dari permintaan. Maka dari itu, ia melanjutkan mengenai pentingnya infrastruktur jalan yang mendukung guna menurunkan biaya logistik.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Tukang Foto Cintanya Jeprat Jepret, Ada Callista Arum dan Emyr Razan

“Infrastruktur jalan sangat utama guna memudahkan transportasi dan juga menurunkan biaya logistik,” ujar presiden Jokowi.


“Jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu untuk memperbaiki jalan maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk memperbaikinya,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x