Pentingnya Identitas Merek Untuk Mengenalkan Brand dan Produk Kepada Konsumen, Ini Cara Buat Brand yang Keren!

- 30 Mei 2023, 18:19 WIB
Pentingnya Identitas Merek Untuk Mengenalkan Brand dan Produk Kepada Konsumen, Ini Cara Buat Brand yang Keren!
Pentingnya Identitas Merek Untuk Mengenalkan Brand dan Produk Kepada Konsumen, Ini Cara Buat Brand yang Keren! /

BERITA KBB-Identitas Merek tidak hanya dikenal dalam wujud gambar, huruf, kata, angka, logo, atau kombinasi warna saja.

Dalam melakukan branding, banyak perusahaan juga menggunakan tanda identitas kepada suatu produk atau perusahaan itu sendiri dalam wujud hologram, 3 dimensi, suara, ataupun aroma, yang dalam hal ini lebih dikenal dengan Merek Non-Tradisional.

Penggunaan Merek Non Tradisional dalam membangun brand dimaksudkan untuk lebih memberikan kesan identitas dan pembeda pada produk ataupun perusahaan tersebut.

Upaya regulasi berupa pendaftaran dan pelindungan terhadap Merek Non Tradisional diperlukan sebagai bagian hukum dalam kepemilikan merek non tradisional dan upaya pencegahan dari proses pelanggaran seperti pemalsuan.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Selasa, 30 Mei 2023: Imlie Punya Rencana Hentikan Niat Jahat Malini


DJKI Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Webinar IP Talks Brand (H)ours “Pelindungan Merek Non Tradisional”. Webinar ini akan mengupas mengenai isu-isu pelindungan terhadap merek non tradisional di Indonesia sehingga dapat membangun kesadaran untuk bangga dan cinta akan merek Indonesia.

Selain itu, akan dibahas juga ruang lingkup perkembangan pelindungan merek non tradisional, misalnya mengenai hal yang dimaksud pelanggaran-pelanggaran dalam penggunaan merek non tradisional, juga untuk mendapatkan saran masukan dari praktisi/expert mengenai pelindungan merek non tradisional di masa mendatang.

Webinar IP Talks Brand (H)ours kali ini merupakan webinar seri kelima dan akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 31 Mei 2023 pada pukul 09.30 WIB hingga selesai.


Webinar ini dimulai dengan sambutan dari Kurniaman Telaumbana, SH, M.Hum (Direktur Merek dan Indikasi Geografis) dan menghadirkan berbagai pembicara dari praktisi hingga pakar/expert di lingkup Merek Non Tradisional, antara lain M. Arief Budiman (CEO Petakumpet Creativerse) dan Justisiari P.Kusumah (Managing Director, K&K Advocates).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x