Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia Sepekan ke Depan Hingga 8 Juni 2023, Berikut Daftar Wilayah Terdampak

- 2 Juni 2023, 11:37 WIB
Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia Sepekan ke Depan Hingga 8 Juni 2023, Berikut Daftar Wilayah Terdampak
Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia Sepekan ke Depan Hingga 8 Juni 2023, Berikut Daftar Wilayah Terdampak /
 

Berita KBB - Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem dalam sepekan ke depan, terhitung mulai Jumat 2 Juni 2023 hingga Kamis 8 Juni 2023.

Berdasarkan laporan prospek cuaca sepekan ke depan yang dirilis BMKG, kondisi cuaca wilayah Indonesia dominan berawan sepanjang hari, dengan potensi hujan sedang hingga lebat terjadi pada siang dan malam hari.

Pesisir barat Sumatra, Jawa bagian selatan, Kalimantan bagian barat dan tengah, Sulawesi bagian tengah dan selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua menjadi wilayah yang diprediksi mengalami hujan dalam waktu 7 hari ke depan.

Baca Juga: Jadwal TV di Mentari TV Jumat 2 Juni 2023, Catat Jam Tayang Tayo The Little Bus dan Link Live Streaming Gratis

Selama periode tersebut, masyarakat diimbau mewaspadai gejala cuaca ekstrem yang timbul berupa hujan lebat, hujan es atau angin puting beliung.


Bagaimanakah potensi cuaca ekstrem di Indonesia selama sepekan ke depan? Berikut informasi peringatan potensi cuaca ekstrem di Indonesia pada Jumat 2 Juni 2023 hingga Kamis 8 Juni 2023.


Jumat 2 Juni 2023 – Sabtu 3 Juni 2023

Waspada cuaca ekstrem pada periode ini di wilayah berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Jawa: Jawa Barat

Kalimantan: Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur,

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x