Link Twibbon Hari Raya Waisak Menarik Untuk Unggahan Media Sosial, Langsung Jadi Tanpa Aplikasi Tambahan

- 4 Juni 2023, 08:34 WIB
Berikut kumpulan link Twibbon Hari Raya Waisak menarik untuk unggahan media sosial, langsung jadi tanpa aplikasi tambahan.
Berikut kumpulan link Twibbon Hari Raya Waisak menarik untuk unggahan media sosial, langsung jadi tanpa aplikasi tambahan. /pexels/fania yang

Berita KBB - Umat Buddha di Indonesia akan merayakan Hari Raya Waisak 2567 BE pada Minggu 4 Juni 2023 esok hari. Umat Buddha dari Indonesia dan sejumlah negara di Asia Tenggara berkumpul di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah untuk beribadah.

 

Dikutip dari Metro.co.uk, Hari Raya Waisak merupakan salah satu momen yang penting bagi umat Buddha. Pada hari sakral ini, mereka merayakan kelahiran, pencerahan dan kematian sang Sidharta Gautama.

 

Pada sejarahnya, kelahiran, pencerahan dan kematian Buddha diyakini terjadi pada bulan Vesakha, salah satu bulan dalam kalender India. Ketiga peristiwa ini terjadi pada saat bulan purnama.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Jumat 2 Juni 2023, Berkat Mega Film Asia, Indosiar Kuasai Puncak Rating Stasiun TV

Dalam memperingati Hari Raya Waisak, mayoritas umat Buddha menganggap kematian Sidharta Gautama sebagai momen yang paling penting dari ketiga peristiwa tersebut. Pasalnya, di saat inilah sang Buddha memasuki Nirwana.

 

Pada masa lalu, umat Buddha hanya merayakan kelahiran sang Sidharta Gautama. Meski begitu, ada juga yang memperingati ketiga momen penting tersebut sekaligus.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x