Alhamdulillah ! BLT Gaji BPJS Tenaga Kerja Rp 1,2 Juta cair akhir Oktober ini, Begini Cara Ceknya

- 5 Oktober 2020, 12:32 WIB
Oktober Masih Dibuka! Cara Daftar Manual BLT Banpres UMKM 2,4 Juta Beserta Syaratnya
Oktober Masih Dibuka! Cara Daftar Manual BLT Banpres UMKM 2,4 Juta Beserta Syaratnya /Pixabay/

 

BERITA KBB-Pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja siap menggelontorkan dana lanjutan bantuan langsung tunai bagi para pekerja swasta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Sayangnya,sebanyak 2,4 juta data rekening karyawan batal mendapatkan bantuan subsidi gaji BPJS dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Untuk itu, pekerja yang khawatir tidak mendapatkan bantuan ini bisa cek nama penerima di laman resmi Kemnaker. Hingga akhir September 2020, Kemnaker telah menerima data 12,4 juta karyawan untuk mendapatkan bantuan subsidi gaji lanjutan. Data ini didapatkan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui bahwa BPJS sudah menerima 14,8 juta rekening pekerja, namun setelah divalidasi, ada 2,4 juta rekening yang tidak memenuhi syarat. Sehingga hanya 12,4 juta yang diberikan ke Kemnaker.

Baca Juga: BLT Belum Cair Juga, Lapor Saja ke Sini

Baca Juga: TAK SULIT ! Ini cara membuat Kartu Keluarga Sejahtera Agar Peroleh Bansos Rp 500 Ribu, KK Non PKH

Kementerian Ketenagakerjaan sendiri sudah mentransfer 10,7 juta subsidi gaji dari tahap 1 hingga tahap 4 sampai akhir September 2020 lalu atau sekitar 92,48% dari 12,4 juta dari dari BPJS.

Menurut Direktur BPJS Ketenagakerjaan Agus Sutanto saat konferensi pers virtual bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kamis 1 Oktober 2020 lalu mengatakan, 2,4 juta data yang batal diberikan ke Kemnaker itu tidak memenuhi syarat dapat bantuan.

"Rekening yang masuk ke kami ada 14,8 juta semenjak dikasih amanah yang targetnya 15,7 juta. Dari rekening itu kita validasi berlapis, mulai dari perbankan, hingga penyesuaian kriteria penerima. Dari jumlah itu hanya ada 12,4 juta rekening yang valid, artinya ada 2,4 juta tak valid," kata Agus dalam video virtual, Kamis 1 Oktober 2020 seperti dari Berita DIY seperti judul artikel BLT Subsidi Gaji BPJS Gagal Cair ke 2,4 Juta Karyawan, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x