#BatalkanOmnibusLaw Trending di Twitter, Ini Penolakan Warganet

- 5 Oktober 2020, 14:38 WIB
Massa menggelar aksi unjukrasa terkait penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/3/2020)
Massa menggelar aksi unjukrasa terkait penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/3/2020) /Portal Surabaya

BERITA KBB - Kurang dari 24 jam tagar #BatalkanOmnibusLaw terus merangkak naik di jajaran trending twitter. Ini dikarenakan bahwa RUU Cipta Kerja yang sedang dibahas oleh DPR akan segera disahkan dalam sidang paripurna 8 Oktober mendatang.

Dalam Rapat Panitia Kerja DPR yang berlangsung Sabtu, 3 Oktober 2020 malam, tujuh fraksi setuju RUU Cipta Kerja disahkan menjadi Undang-Undang. Adapun dua fraksi, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera menyatakan menolak.

Di sisi lain, pemerintah mengklaim RUU Cipta Kerja melindungi pekerja dan pelaku usaha UMKM.

Dikutip Berita KBB dari akun twitter Lini Zurlia @Lini_ZQ, bahwa ada pasukan aparat gabungan yang sudah disiapkan di kawasan industri MM2100 di Bekasi. Dikarenakan merebaknya isu aksi yang akan dilakukan oleh gerakan Buruh Bekasi Melawan.

Baca Juga: KEBERUNTUNGANMU minggu ini, Sagitarius ada loh, apakah zodiakmu juga? Cek disini

Aksi yang berlangsung hari ini, diikuti oleh ribuan massa buruh yang berasal dari Bekasi. Berdasarkan live report dari akun CEMWU SPSI @spkepspsi, longmarch yang dilakukan oleh massa buruh mendapat hadangan dari petugas.

Gerakan ini akan berlangsung sampai tanggal 8 Oktober mendatang. Hingga senin, 5 oktober 2020 pukul 11.00, jumlah tweet dengan tagar #BatalkanOmnibusLaw sudah mencapai 24 ribu tweet.***

 

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x