Satu dari Lima Pelaku Begal Casis Bintara Polri di Jakbar Tewas Didor, Polisi Ungkap Identitas dan Peranannya

- 17 Mei 2024, 00:00 WIB
Marak Begal di Kota Malang, Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Para Pelaku
Marak Begal di Kota Malang, Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Para Pelaku /

Berita KBB - Polisi menindak tegas pelaku begal calon siswa (Casis) bintara Polri Satrio Mukti Raharjo (18) yang terjadi di Jalan Arjuna Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu 11 Mei 2024 pukul sekitar pukul 04:00 WIB.

Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Imam Yulisdiyanto mengatakan, satu orang begal casis bintara Polri di Kebon Jeruk tewas karena melawan polisi, sedangkan dua lainnya tertembak dan terluka.

"Mengungkap, menangkap, bahkan menindak tegas terukur terhadap pelaku-pelaku tersebut. Mereka pada saat menunjukkan TKP lain melakukan perlawanan," ujar Imam, Kamis 16 Mei 2024, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Selain menembak mati satu pelaku begal casis bintara Polri di Kebon Jeruk, Jatanras mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan dua orang lainnya dengan cara ditembak di bagian kaki.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menjelaskan, ada total lima pelaku yang terlibat dalam kasus begal casis bintara Polri di Kebon Jeruk tersebut.

Baca Juga: Casis Bintara Polri Jadi Korban Begal Saat Hendak Tes di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Polisi Mulai Buru Pelaku

"Mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, di mana kami berhasil mengamankan 5 orang, (terdiri dari, red) 3 orang pelaku utama, 1 orang pelaku yang menjual motor, dan 1 orang pelaku yang membeli motor hasil curian tersebut," ungkap Rovan.

Pelaku yang terpaksa ditembak mati diketahui berinisial PN, sedangkan yang ditembak di kaki adalah AY dan MS. Pelaku yang menjual motor korban berinisial C, dan penadahnya berinisial W.

Keempat pelaku kini telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kronologi kejadian tersebut nantinya akan terungkap dalam jumpa pers yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah