Buron Seminggu, Jambret di Menteng Jakarta Pusat Diciduk Polisi, Raup Untung Rp80 Juta Dari 12 Kali Beraksi

- 28 Mei 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi Jambret/Pixabay
Ilustrasi Jambret/Pixabay /

Berita KBB - Polisi menangkap jambret yang sering beroperasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku yang ditangkap berinisial RF alias Buyung (30).

Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando mengatakan, selain pelaku, pihaknya juga menangkap empat orang yang menangani barang curian hasil jambret di Menteng. Masing-masing orang berinisial NA, IS, BJ dan A.

"Tersangka telah melakukan aksinya sebanyak 12 kali, yang di mana 9 kali di wilayah Menteng dan 3 kali di wilayah Gambir," ujar Bayu Marfiando di Mapolres Jakarta Pusat, dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Selasa 28 Mei 2024.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, pada 28 April 2024, di Jakarta Pusat, tersangka RF melakukan aksi jambret. Setelah diselidiki, tersangka baru ditangkap seminggu kemudian.

"Pada tanggal 8 Mei 2024 pelaku dapat diringkus oleh Polsek Metro Menteng dengan barang bukti 3 buah HP dan 1 buah unit kendaraan roda dua dengan kerugian Rp80 juta," tuturnya.

Atas perbuatannya, tersangka RF dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sedangkan para penadah dikenakan pasal 48 KUHP tentang Daya Paksa.

Jambret di Kebayoran Baru Jaksel Gagal Kabur, Terjebak Macet

Belum lama ini, viral di media sosial seorang jambret ditangkap warga saat hendak melarikan diri usai melakukan aksinya di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jambret berinisial HS (33) itu tak berhasil kabur karena terjebak kemacetan. Dalam unggahan akun Instagram @jakarta.terkini pada Sabtu 18 Mei 2024, pelaku dibawa ke kantor polisi dengan mobil Satpol PP.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 17 Mei 2024 saat jam sibuk. Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi jambret tersebut.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah