Sabar, Vaksin Merah Putih Buatan Indonesia Baru Diproduksi Tahun 2022

- 17 Oktober 2020, 15:31 WIB
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. /Tangkapan layar YouTube.com/ BNPB Indonesia

BERITA KBB - Vaksin virus corona saat ini menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan guna bisa mengatasi pandemi yang telah berlangsung berbulan-bulan.

Banyak negara di dunia yang saat ini tengah mengembangkan vaksin virus corona dengan berbagai progres yang telah ditunjukkan, tak terkecuali Indonesia.

Namun untuk warga Indonesia nampaknya harus bisa lebih bersabar. Pasalnya vaksin merah putih buatan Indonesia baru akan diproduksi pada tahun 2022 nanti.

Baca Juga: Jokowi Sebut Bank Dunia Puji UU Cipta Kerja, Warganet: Itu Bank Dunia Baca Draft UU yang Mana Ya?

Kabar mengenai produksi vaksin merah putih yang baru akan diproduksi 2022 nanti ini diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ia juga menyebut untuk menunggu vaksin tersebut, Terawan menyebut akan berkoordinasi dengan pihak Tiongkok dan Inggris.

“Sambil menunggu vaksin Merah Putih yang diperkirakan baru akan siap pada awal 2022, kita manfaatkan kerja sama dengan RRT dan Inggris. Karena vaksin ini perlu 2 kali suntik. Maka kita perlu atur prioritas pemberian vaksin, kita prioritaskan dahulu pada Tenaga Kesehatan Garda Terdepan,” ungkap Terawan dalam keterangan pers, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca Juga: NPCI Jabar dan Pertamina Gelar Seminar Tingkatkan SDM Ketenagaolahragaan Disabilitas

Selain itu, pemerintah juga menggandeng organisasi atau aliansi internasional yaitu Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan Global Alliance for Vaccine and Immunization (GAVI).

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x