Info Demo Hari Ini 20 Oktober 2020, Prajurit Marinir TNI AL Sampai 'Turun Gunung' Amankan Aksi

- 20 Oktober 2020, 18:53 WIB
Prajurit Marinir TNI AL membubarkan aksi unras massa di kawasan Patung Kuda.*
Prajurit Marinir TNI AL membubarkan aksi unras massa di kawasan Patung Kuda.* /PMJ News/

BERITA KBB - Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja atau Ciptaker kembali dilakukan berbagai elemen mulai dari mahasiswa hingga buruh.

Seperti demonstrasi yang dilakukan di Patung Arjuna Wiwaha (atau Patung Kuda), Jakarta Pusat, Selasa 20 Oktober 2020 sore.

Namun menjelang magrib atau sekitar pukul 17.50 WIB, massa demo di kawasan tersebut mulai meneriakkan yel-yel dan ada juga beberapa orang yang terlihat melakukan aksi melempar botol hingga batu ke arah barikade polisi.

Baca Juga: Jawa Barat Jadi Provinsi Paling Korup di Indonesia, Firli: Ini Memprihatinkan Bagi Kita

Lantaran dikhawatirkan demo akan berujung anarkis, para Prajurit Marinir TNI AL ‘turun gunung’ dan bersiaga membantu pengamanan demo.

Menjelang pukul 18.10 WIB, prajurit Marinir diturunkan PMJNews. Berdasarkan pantauan, prajurit-prajurit TNI AL itu bertangan kosong, hanya tameng untuk mengimbau massa menyelesaikan aksinya dan langsung dipulangkan.

Saat ini, massa pun terlihat mundur menjauh dari titik Patung Kuda yang terbentang kawat berduri tersebut.

Sekesar informasi, aksi demonstrasi di berbagai kota ini merupakan aksi lanjutan setelah omnibus law UU Ciptaker disepakati jadi Undang-Undang Dalam Rapat Paripurna DPR pada 5 Oktober lalu.***

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x