Info Demo Hari Ini 20 Oktober 2020, Puluhan Orang Diamankan di Jakarta

- 20 Oktober 2020, 19:43 WIB
Demo UU Ciptaker di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.*
Demo UU Ciptaker di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.* /RRI/

BERITA KBB - Aksi demo yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat membuat pihak kepolisian mengamankan puluhan orang.

Perlu diketahui bahwa aksi demo menolak UU Cipta Kerja atau Ciptaker kembali di lakukan di sejumlah tempat di Jakarta pada Selasa 20 Oktober 2020.

Sebagai informasi, aksi demo UU Cipta Kerja hari ini juga bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Sinopsis 'Anak Band' SCTV 20 Oktober 2020, Gilang Goda Aya Pakai Baju Superhero

Mengenai puluhan orang yang diamankan saat demo UU Ciptaker ini, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana membantah telah melakukan penangkapan.

"Sampai saat ini ada sekitar 33 orang yang kami amankan. Ini kami amankan, bukan kami tangkap," kata Nana kepada wartawan di sekitar lokasi demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa 20 Oktober 2020.

Sebagaimana dikutip BERITA KBB dari RRI, pihaknya tidak menhelaskan lebih jauh soal barang bukti yang diamankan terkait diamankannya 33 orang itu.

Baca Juga: Info Banjir Hari Ini 20 Oktober 2020, Muara Angke Tergenang 3 Hari, Warga Sebut yang Paling Parah

Dia mengklaim, saat ini masih melakukan proses pengusutan. Bahkan, kata dia, polisi juga berupaya menjembatani para demonstran dengan pemerintah untuk melakukan komunikasi langsung.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x