Vaksin Merah Putih Vs Vaksin Palu Arit, Fadli Zon Sebut Rakyat Jadi Bebek Percobaan, FH: Tak Mungkin

- 23 Oktober 2020, 20:53 WIB
Screenshot Twitter @ferdinandhutahahean
Screenshot Twitter @ferdinandhutahahean /

BERITA KBB - Sosok Ferdinand Hutahahean (FH), merupakan salah seorang politisi yang juga mantan pengurus Partai Demokrat yang selalu aktif di media sosial.

Bukan hanya itu, Ferdinand juga sering kali mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemerintah dikala menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Sekarang, Ferdinand Hutahahean berbeda dari sebelumnya. Bukan menyuarakan suara rakyat, melainkan mendukung kebijakan pemerintah, terutama masalah vaksin COVID-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Foto Mesra Dengan Wanita Lain, Atalia: Apa Ini Maksudnya?

Baca Juga: Viral dan Ramai Soal Umpatan Ade Londok ke Seorang Bapak, Begini Kata-Katanya

Dalam cuitannya di Twitter resminya, Ferdinand Hutahahean membalas postingan Fadli Zon (@fadlizon) di twitter, yang membahas vaksin COVID-19 yang di Import.

Menurut Fadli, pemerintah terlalu tergesa-gesa dengan mengimpor vaksin dari liar, dan menjadikan rakyat sebagai bahan percobaan vaksin COVID-19.

"Vaksin Merah Putih vs Vaksin Palu Arit. Saya sih pilih vaksin Merah Putih. Jangan ada yang tergesa-gesa import vaksin dan menjadikan rakyat sebagai bebek percobaan," tulis Fadli Zon d twitternya @fadlizon pada 22 Oktober 2020.

Baca Juga: 200 Paket Bantuan dari BPS Jabar Sisir Masyarakat Kelas Bawah Kota Bandung

Baca Juga: Kelompok Perempuan Terdampak Pandemi Mendapat Bantuan Program Jaring Pengaman Sosial dari Kemnaker

Dengan adanya postingan itu, Ferdinand pun tak tinggal diam. Ia pun ikut membalas cuitan Fadli Zon di twitternya.

"Bang, semua obat dan vaksin itu harus diuji coba sebelum digunakan. Mengapa diuji coba kepada manusia? Karena tak mungkin diuji coba kepada bebek," tulis Ferdinand di twitternya, pada 23 Oktober 2020.

Menurut Ferdinand, vaksin Merah Putih yang dikembangkan anak negeri, sedang diuji coba kepada hewan. Nantinya vaksin tersebut juga akan diserahkan kepada Bio Farma.

Baca Juga: Mantap!! Anak Band SCTV Masih Puncaki Tontonan Terfavorit Masyarakat, Jumat 23 Oktober, Berikut Link

"Vaksin Merah Putih yang dikembangkan LBM Eijkman dan UI sudah fase uji coba kepada hewan, dan bakal di serahkan kepada PT Bio Farma pada awal 2021," kata Ferdi.

Karena statment Fadli Zon di twitter, banyak netizen bertanya-tanya, seperti apa maksud dari vaksin Palu Arit yang ditulis oleh Fadli Zon.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x