Hidup Bermanfaat untuk Orang Lain, Ridwan Kamil Tak Akan Berhenti Desain Masjid

- 25 Oktober 2020, 05:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Akbar Banyumas, Sabtu 24 Oktober 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Akbar Banyumas, Sabtu 24 Oktober 2020. /Humas Jabar/Rizal

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil diminta mendesain Masjid Akbar Kabupaten Banyumas.

"Bapak Bupati Banyumas (Achmad Husein) minta dibuatkan desain masjid. Sudah setahun lalu. Tapi, setelah COVID-19 baru bertemu lagi," kata Emil seusai meninjau lokasi pembangunan masjid, Sabtu 24 Oktober 2020.

Sebagai arsitek, Emil kerap mendesain masjid untuk daerah lain. Bahkan, ia sempat dipercaya mendesain masjid di Palestina dan Spanyol. Masjid Akbar Kabupaten Banyumas sendiri rencananya akan di desain bertema Seribu Bulan Sabit. 

Baca Juga: 200 Peserta Menari Bersama Secara daring

"Intinya, hidup ini memberi manfaat. Tidak usah dibatasi jabatan. Karena saya dasarnya arsitek memang banyak diminta untuk mendesain masjid," ucapnya.

"Sekarang saya ini sudah tidak mendesain lagi secara profesional, tapi kalau masjid itu amalan. Karena wasiat almarhum ayah saya, kalau (mendesain) masjid enggak boleh berhenti," imbuhnya.

Emil pun berharap Bupati Banyumas dapat memakmurkan masjid tersebut apabila sudah berdiri. Rencananya, peletakan batu pertama Masjid Akbar Kabupaten Banyumas akan dilakukan pada Maret 2021.

Baca Juga: Hasil Akhir, Gol Modric Benamkan Tuan Rumah di laga Barcelona VS Real Madrid Skor 3-1

"Yang terpenting itu masjid harus makmur. Bukan berlomba megah-megahan," katanya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x