Alhamdulillah, Jumlah Zona Merah Covid-19 di Indonesia Menyusut Drastis!

- 27 Oktober 2020, 18:47 WIB
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito: Juru Bicara Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito angkat bicara mengenai tahapan vaksin Covid-19 sebelum diproduksi massal.
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito: Juru Bicara Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito angkat bicara mengenai tahapan vaksin Covid-19 sebelum diproduksi massal. /Foto: Dok. BNPB/

BERITA KBB - Jumlah daerah zona merah penyebaran Covid-19 di Indonesia mulai mengalami penyusutan dari waktu ke waktu.

Dibandingkan dengan pekan lalu, zona merah Covid-19 di Indonesia saat ini berada di 20 kabupaten/kota saja.

Sementara pada minggu lalu, terdapat 32 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk dalam zona merah Covid-19.

Baca Juga: Buruh Tolak Upah Minimum 2021, Begini Reaksi Pemprov Jawa Barat

“Terjadi perubahan zonasi yang cukup signifikan pada zona merah atau zona dengan resiko tinggi, jumlahnya terus menurun,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konfrerensi pers secara daring di Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Kendati jumlah zona merah menurun, Wiku mengatakan zona oranye atau daerah berisiko sedang masih cukup banyak di Indonesia.

Untuk status zona oranye sendiri tidak bisa dikatakan aman, untuk itu pemerintah daerah diminta terus meningkatkan kinerja guna memutus rantai penularan Covid-19.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Sinetron 'Ikatan Cinta RCTI' yang Sudah Menikah dan Punya Pasangan

“Ternyata sebanyak 360 kabupaten/kota atau 70 persen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia saat ini berada di zona oranye atau zona dengan resiko sedang. Ini adalah bukti bahwa banyak sekali daerah yang terlena dengan kondisi daerahnya yg tidak masuk ke dalam zona merah,” ujar Wiku dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x