Foto dan Rekaman CCTV Sama, Pembakar Halte TransJakarta Terungkap di Mata Najwa

- 29 Oktober 2020, 00:04 WIB
PENAMPAKAN Halte Trans Jakarta sebelum dan sesudah direnovasi pasca dibakar oknum tidak bertanggungjawab.*
PENAMPAKAN Halte Trans Jakarta sebelum dan sesudah direnovasi pasca dibakar oknum tidak bertanggungjawab.* /Facebook.Com/@aniesbaswedan

BERITA KBB – Tangkapan CCTV dan foto viral pembakar Halte Sarinah saat demonstrasi UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu menjadi topik pembahasan Mata Najwa Rabu, 28 Oktober 2020 malam.

Seperti diketahui, kerugian materi akibat berbagai kerusakan fasilitas publik saat demonstrasi di Jakarta beberapa waktu lalu itu mencapai Rp 65 miliar. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Patria.

Hal itu membuat tim Mata Najwa melakukan investigasi untuk mengungkap siapa di balik pembakaran Halte Sarinah tersebut.

Penelusuran tersebut dimulai dari sebuah foto yang viral di media sosial. Dari foto itu, tim Mata Najwa melihat tangkapan CCTV, orang yang sama dengan yang ada di foto.

Baca Juga: Manchester United Telah Siap Menampung 23.500 penonton di Stadion Old Trafford

Orang yang menyulut api datang dari arah Jalan Sunda. Sebelum melakukan aksinya, mereka terlihat melakukan observasi beberapa menit.

Mereka melihat ke kanan dan kiri, kemudian mengetik di ponsel seperti berkomunikasi dengan orang lain.

Tak berapa lama, mereka datang ke lokasi demonstrasi. Tapi seperti tidak berniat demonstrasi. Ketika pengunjuk rasa bergerak ke arah mana, orang ini bergerak berlainan arah.

Kemudian ia mencari api dan kembali datang ke halte bersama satu orang temannya. Pembakaran pertama dilakukan di sisi selatan halte.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x