3 Materi Pelajaran Olahraga untuk Jaga Kebugaran Murid Meski Masih #DiRumahAja

- 24 November 2020, 14:37 WIB
Siswa mengikuti olahraga secara daring di rumah salah satu siswanya, di perumahan Sanggar Indah Lestari, Kec Cangkuang, Kab Bandung, Rabu 20 Oktober 2020.
Siswa mengikuti olahraga secara daring di rumah salah satu siswanya, di perumahan Sanggar Indah Lestari, Kec Cangkuang, Kab Bandung, Rabu 20 Oktober 2020. /Galamedia/M Fadillah

BERITA KBB Pandemi COVID-19 benar-benar mengubah cara hidup banyak orang. Masyarakat dipaksa untuk tetap tinggal di rumah dan membatasi pertemuan tatap muka maupun aktivitas luar ruangan, tidak terkecuali kegiatan belajar mengajar.

Ribuan sekolah ditutup, dan sebagai akibatnya, cara belajar yang baru perlu diterapkan.

Beruntung, teknologi yang semakin canggih membantu berbagai kegiatan dapat terus berjalan bahkan bisa menjadi lebih baik. Kini siswa dan guru tidak perlu bertemu secara fisik saat menjalankan kegiatan belajar-mengajar.

Baca Juga: Menaker Ida: 29,12 Juta Orang Penduduk Usia Kerja Terdampak Pandemi Covid-19

Terlebih, banyak platform pembelajaran elektronik (e-learning) yang sudah tersedia secara gratis, seperti Google Classroom, Edmodo, dan Moodle.

Pembelajaran daring memberikan banyak keuntungan, seperti kemudahan penyimpanan materi pelajaran, aksesibilitas, serta fleksibilitas waktu.

Namun, para guru olahraga tampaknya harus menghadapi tantangan lainnya, sebab pendidikan jasmani umumnya menuntut pertemuan langsung dan bahkan kontak fisik. Tapi, jangan khawatir, karena masih ada beberapa latihan dasar yang bisa diajarkan secara virtual.

Baca Juga: Berusaha Melawan Hasil Pemilihan AS, Trump Akhirnya Beri Pengumuman, Tanda Akui Kekalahan?

1. Push-up dan sit-up

Push-up dan sit-up merupakan dua bentuk latihan kekuatan dan daya tahan yang paling umum dilakukan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x