KABAR GEMBIRA!! Sirkuit Mandalika Indonesia Masuk dalam Kalender Superbike 2021, Tanggal Berapa?

- 1 Desember 2020, 08:34 WIB
Sirkuit Mandalika masuk kalander WSBK seri ke-11 Tahun 2021/twitter WorldSBK
Sirkuit Mandalika masuk kalander WSBK seri ke-11 Tahun 2021/twitter WorldSBK /Portal Sulut

BERITA KBB-Sirkuit Mandalika Indonesia resmi masuk dalam kalender sementara ajang balap motor Motul FIM World Superbike Championship (WorldSBK) untuk musim 2021.

Federasi Motosport Internasional FIM dan Dorna WorldSBK Organization selaku penyelenggara pada Senin merilis kalender sementara penyelenggaraan WorldSBK 2021.

Setelah hanya menjadi venue cadangan di MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika kini resmi menjadi tuan rumah WSBK seri ke-11 yang dijadwalkan pada 12-14 November 2021. Balapan di Indonesia akan berlangsung sebelum seri di Sirkuit Philip Island, Australia yang masih harus menyelesaikan pembahasan soal kontrak.

Baca Juga: ILC Malam Ini Bahas OTT Suap Ekspor Lobster, Berikut Jadwal TV One Selasa, 1 Desember 2020

Baca Juga: Tayang Sekarang! Live Streaming FTV Seblak Mantan yang tak Dirindukan, Dibintangi Fandy Christian

Meski demikian, sesuai catatan penyelenggara, ajang balap motor di Sirkuit Mandalika itu baru bisa berlangsung jika pembangunan sirkuit, yang saat ini sedang dibangun, sudah mendapatkan homologasi FIM.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah optimistis jika sirkuit dapat selesai pada pertengahan tahun depan. “Kami optimis sirkuit dan homologasi dapat diselesaikan di pertengahan tahun 2021.” kata Ricky dalam siaran pers yang diterima Senin.

Happy Harinto selaku Chief Strategic & Communication MGPA menambahkan bahwa selain MotoGP, Dorna juga memiliki event WorldSBK yang saat ini sedang naik daun, sebagai ajang balap motor komersial yang non-pabrikan. Dorna, lanjut dia, telah memberikan kontrak penyelenggaraan MotoGP dan WorldSBK kepada MGPA.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 1 Desember 2020, Scorpio Butuh Waktu Sendiri

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x