Masih Pandemi, Stadion GBLA Hanya Tampung 15.000 Penonton untuk Piala Presiden 2022

- 10 Juni 2022, 23:39 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hanya mengizinkan sekitar 15.000 pentonton hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 mendatang. Untuk itu, Pemkot Bandung hanya membuka tribun bawah Stadion GBLA.

Hal ini mengacu pada situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, khususnya di Kota Bandung.

Di luar itu, Pemkot Bandung memastikan Stadion GBLA siap menjadi venue Grup C Piala Presiden 2022. Kendati hingga saat ini surat rekomendasi dari Kepolisian belum keluar.

Baca Juga: Jelang Piala Presiden, Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan GBLA

Hal itu dipastikan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat rapat koordinasi di Polrestabes Bandung di Mapolrestabes Bandung, Jumat 10 Juni 2022.

Persib Bandung berada di Grup C turnamen Pramusin Piala Presiden 2022 bersama Bali United, Bhayangkara FC, dan Bali United. Pada laga perdana, Persib akan menghadapi Bali United, Minggu 12 Juni 2022 mendatang.

"Kita tetap lakukan persiapan maksimal," ujar Yana.

Persiapan yang dimaksud berupa pengamanan dan juga jalur evakuasi selama Stadion GBLA digunakan Persib berlaga pada Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Bobotoh Sambut Antusias Penggunaan Kembali Stadion GBLA

Namun, hingga rilis ini disiarkan, belum ada surat rekomendasi dari pihak Kepolisian terkait izin digelarnya pertandingan di Stadion GBLA.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x