Ini Penyebab Hastag BoikotIndosiar Menjadi Trending Topic di Twitter Hari Ini!

- 19 Juni 2022, 19:47 WIB
Tagar Boikot Indosiar hingga Tayangan Turnamen Piala Presiden Menggema, Ada Apa?
Tagar Boikot Indosiar hingga Tayangan Turnamen Piala Presiden Menggema, Ada Apa? /Tangkapan Layar IG @bri.ligasatu/
 
BERITA KBB - Hastag BoikotIndosiar mendadak menjadi trending topic di Twitter pada hari ini, Minggu, 19 Juni 2022.
 
Kemunculan hastag BoikotIndosiar ini diketahui diramaikan oleh salah satu akun twitter bernama Rizky Faisal dengan nama pengguna @rizkyyyfaisal yang mengunggah sebuah gambar yang diambilnya dari akun instagram @bri.ligasatu
 
Sampai informasi ini dibuat, gambar bertuliskan BOYCOTT oleh akun instagram @bri.ligasatu tersebut telah diunggah sejak 19 jam lalu.
 
 
Namun, hastag BoikotIndonesia masih menduduki puncak trending topic di Twitter hingga saat ini.
 
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata 'boikot' sendiri memiliki arti tolak kerja sama. 
 
Namun, hastag BoikotIndosiar yang saat ini sedang ramai, bermaksud mengarah pada penolakan jam tayang.
 
 
Dilansir oleh BeritaKBB dari akun Instagram @bri.ligasatu, bahwasannya pemboikotan yang dilakukan terhadap pihak Indosiar ini mengarah pada jam tayang pertandingan sepak bola Piala Presiden 2022.
 
Dalam caption, mereka menjelaskan bahwa salah satu faktor lainnya dari tragedi semalam adalah jam tayang terlalu malam yang memberikan efek domino dan negatif bagi pecinta sepak bola tanah air.
 
Alasan logis dari penolakan jam tayang tersebut pun sudah dilampirkan dalam slide kedua unggahan tersebut yang akan BeritaKBB rincikan sebagai berikut:
 
 
1. Kick off terlalu malam akan menyulitkan pengawasan atas perilaku aparat, panpel, juga suporter karena pintu masuk dibuka setelah kondisi gelap.
 
2. Kick off terlalu malam akan memperparah keadaan apabila terjadi chaos atau gesekan.
 
3. Kick off terlalu malam memperbesar resiko terkena tindak kejahatan jalanan bagi penonton saat perjalanan pulang, keluarga stadion pukul 11 malam mempertaruhkan keselamatan penonton.
 
4. Kick off terlalu malam mengganggu jam biologis pesepakbola, yang akan berdampak ke kualitas performa nantinya.
 
5. Kick off terlalu malam tidak ramah bagi anak-anak dan mengganggu jam biologis mereka, padahal sejatinya sepakbola adalah hiburan bagi semua, tanpa terkecuali.
 
Karena alasan-alasan tersebut, pihak BRI Liga Satu mengajak seluruh pecinta sepak bola Indonesia untuk memboikot sementara tayangan Piala Presiden yang digelar malam mulai ini, Minggu, 19 Juni 2022 pukul 20:30 WIB (Match Day 3 Fase Group)
 
Mereka menuntut pihak broadcaster dan penyelenggara mengembalikan jam tayang menjadi pukul 15:30 dan 18:30.
 
Mereka juga mengajak agar tidak menonton baik melalui televisi maupun aplikasi streaming hingga pihak broadcaster dan penyelenggara mengembalikan jam tayang tersebut.
 
Di akhir caption unggahan tersebut, mereka berpesan. Syarat utama untuk menikmati setiap denyut dan dentum sepak bola ialah; bernafas. Jika tidak, lantas untuk apa? Sebuah makna lain dari "Tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia".
 
Sampai informasi ini dibuat, belum ada kelanjutan konfirmasi dari pihak broadcaster dan penyelenggara, atau perwakilan dari pihak Indosiar menimpali boikot tersebut.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x