Shesar Hiren Rhustavito Berhasil Taklukan Wakil Malaysia, Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022

- 30 Juni 2022, 22:04 WIB
Shesar Hiren Rhustavito bertemu andalan tuan rumah Malaysia.
Shesar Hiren Rhustavito bertemu andalan tuan rumah Malaysia. /Tangkap layar Instagram/@badminton.ina

 

 
 
 
BERITA KBB – Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil taklukan wakil Malaysia Lee Zii Jia di hadapan publik Malaysia dalam babak 16 besar Malaysia Open 2022.
 
Pria yang kerap disapa Vito itu berhasil tumbangkan Lee Zii Jia dalam rubber game, 21-19, 19-21, 21-16 usai berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari ini Kamis 30 Juni 2022.
 
Bermain sabar, Vito pegang kendali pertandingan di game pertama. Unggul 15-10, Vito sempat terkejar lima poin tanpa balas saat Lee Zii Jia menyamakan kedudukan 15-15.
 
 
Bermain lebih tenang, Vito pun akhirnya bisa mengamankan kemenangan game pertama 21-19.
 
Game kedua tak berlangsung cukup baik untuk Vito. Sejak awal, Vito kehilangan kemudi dalam pertandingan tersebut. 
 
Namun, ia tetap berusaha untuk terus mengejar poin tunggal putra tuan rumah. Dia bahkan sempat menahan imbang Lee Zii Jia 18-18.
 
 
Namun, saat perebutan poin krusial, Vito bermain kurang apik hingga ia harus kehilangan peluang kemenangan saat tertinggal 19-21 di game kedua.
 
Di game penentuan, Vito cenderung lebih sering tertinggal. Beruntung dia punya ketenangan yang selama ini jadi kekuatan utamanya. 
 
Alhasil, walaupun sempat tertinggal 8-13, Vito bermain cukup apik dan memanfaatkan nafsu Lee Zii Jia yang menggebu.
 
 
Dia perlahan bisa menambah poin hingga bisa menahan imbang pemain kebanggaan Malaysia itu 14-14. Setelahnya, Vito bangkit dan bisa memegang kendali pertandingan. Vito bermain sabar dan rapi hingga mencapai match point 20-16.
 
Pukulan keras dari lawan yaitu Lee Zii Jia yang bermaksud mencuri poin, jadi kesalahan yang harus ditebus mahal karena bola menyangkut di net. 
 
Hal itu membuat skor berubah 21-16, sekaligus membuatnya mempermalukan Lee Zii Jia di hadapan publiknya sendiri.
 
Shesar Hiren Rhustavito pun berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022. Dia sudah ditunggu unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x