Gunakan M-Modal System Dalam Memantau Perkembangan Atlet, Kota Bandung Menjadi KONI Pertama Dalam Penerapannya

- 2 Juli 2022, 18:26 WIB
Gunakan M-Modal System Dalam Memantau Perkembangan Atlet, Kota Bandung Menjadi KONI Pertama Dalam Penerapannya
Gunakan M-Modal System Dalam Memantau Perkembangan Atlet, Kota Bandung Menjadi KONI Pertama Dalam Penerapannya /Miradin Syahbana/Berita KBB /


BERITA KBB- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung menjadi KONI pertama yang menerapkan M-Modal dalam memantau perkembangan dan program yang diberikan kepada atlet.

Kepala Bidang (Kabid) Diklatar KONI Kota Bandung Dr. Hanjaya Fatah MMPd mengatakan, sistem M-Modal sangat bermanfaat bagi cabang olahraga, pelatih hingga atlet.

"Alhamdulillah tentunya kami menjadi KONI pertama yang menerapkan M-Modal Sistem ini," ucapnya disela sela kegiatan Latihan dan Penataran (Diklatar) KONI Kota Bandung, di Cipaku Garden Hotel Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga: Melur Untuk Firdaus Jadi Trending di Twitter Indonesia, Netizen Kesal dengan Episode 22 Hari Ini, Kenapa, Ya?

Dia menambahkan, dengan E-Modal ini, akan mempermudah pelatih dalam mengawasi program-program latihan yang akan disampaikan pelatih kepada atletnya.

"Kita sebagai pengurus bisa memonitor dari admin dan laporan laporan yang disampaikan oleh pelatih di masing-masing cabor," tutur Hanjaya, yang juga Ketua Panitia.

Menurut dia, baik KONI hingga cabor akan dengan memantau progres yang dilakukan para atlet melalui M-Modal.

Baca Juga: Timnas IndonesiaT U-19 Ditargetkan Juara Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Tidak Memberikan Beban Berlebihan

"Kalau toh nanti ada kesalahan, itu sistim akan menjelaskan dimana kekuarangan dan kelebihannya," ucap Hanjaya.

Selain itu juga ada evaluasi  untuk pelatih untuk perbaikan membuat program  dan periodesasi latihan tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x