Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Ronaldo Kwateh cs Siap Ngamuk Lawan Tim Ini

- 3 Juli 2022, 10:12 WIB
Timnas Indonesia mencoba menyerang melalui Ronaldo Kwateh.
Timnas Indonesia mencoba menyerang melalui Ronaldo Kwateh. /Instagram/PSSI
 
 
BERITA KBB - Timnas Indonesia U19 terpaksa harus meraih satu poin saat melawan Vietnam dalam laga awal AFF U19 Championship 2022.
 
Dalam ajang ini, Indonesia menjadi tuan rumah. Laga Indonesia vs Vietnam pun digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022 malam.
 
Sejumlah peluang yang didapatkan anak asuh Shin Tae Yong pun tak ada yang dapat dikonversikan menjadi gol.
 
 
Bahkan, peluang demi peluang pun tercipta dari kaki Ronaldo Kwateh dan Marselino yang memang menjadi andalan dan tumpuan dari Garuda Muda.
 
Dengan skor kacamata melawan Vietnam, Indonesia pun terpaksa mesti berada di peringkat tiga klasemen grup A di bawah Myanmar dan Thailand yang di pertandingan lain keduanya mampu meraih kemenangan perdana.
 
Untuk Myanmar, mereka mampu membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Sedangkan Thailand, mereka hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0 melawan Filipina.
 
 
Dengan begitu, Myanmar dan Thailand kini sama-sama memiliki perolehan poin tiga, sementara Indonesia juga Vietnam sama dengan poin satu. Sedangkan di juru kunci ditempati Brunei Darussalam (6) dan Filipina (5).
 
Selanjutnya, Garuda Muda pun bakal bertanding kembali pada Senin (4/7/2022). Anak asuh Shin Tae Yong tentunya lebih diunggulkan ketika nanti melawan Brunei Darussalam.
 
Apalagi, di laga perdana Brunei Darussalam berhasil menjadi lumbung gol dari Myanmar.
 
 
Tetapi, bola itu bundar, sehingga Timnas Indonesia U19 tak boleh meremehkan sedikit pun lawan-lawannya termasuk Brunei yang berada di bawah mereka. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x