Investcorp dan Ares Capital Tertarik Beli Saham Inter Milan, Suning Bakal Menjualnya Musim Ini?

- 4 Juli 2022, 05:39 WIB
Inter Milan
Inter Milan /Instagram/@inter
BERITA KBB - Setiap musimnya pasti akan ada sejumlah rumor yang berhembus, bukan hanya sejumlah pemain yang menjadi incaran tim-tim top atau pemain yang dilirik Inter Milan, melainkan selalu ada rumor terkait penjualan saham dari Inter Milan yang kini dimiliki oleh Suning Group.
 
Kembali, Nerazzurri dirumorkan akan diakuisisi oleh Investcorp yang merupakan perusahaan berbasis di Bahrain dan Ares Capital salahsatu perusahaan dari Amerika Serikat.
 
Dilansir dari Corriere Dello Sport, Ares Capital dan Investcorp sangat tertarik dan serius ingin membeli saham mayoritas dari tangan Zhang. Sebelumnya, Investcorp ini sempat digadang-gadang bakal membeli klub juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, namun hal itu urung terjadi lantaran mereka kalah bersaing dari RedBird Capital.
 
 
Kini, Investcorp mengalihkan bidikannya ke Inter Milan lagi dengan tujuan membangun citra mereka di benua Eropa.
 
Di lain pihak, Ares Capital melihat peluang ada sebuah keuntungan jika nantinya berhasil membeli saham mayoritas Inter Milan. Apalagi, pemerintah Amerika Serikat sudah mendorong perusahaan-perusahaan mereka untuk meningkatkan investasinya di Eropa, mengingat ketatnya persaingan dengan China di benua itu.
 
Suning Group membeli saham mayoritas dari tangan pengusaha Indonesia, yakni Erick Thohir yang sempat menjabat menjadi Presiden Inter Milan sejak 2013 sampai 2016. Erick Thohir sempat mengakuisisi saham dari Massimo Morratti.
 
 
Dan posisinya sebagai presiden Inter Milan pun digantikan Steven Zhang pada 2018, serta menjual saham minoritasnya ke LionRock pada 2019. 
 
Di tangan Suning Group, Inter Milan akhirnya mampu menjuarai Liga Italia pada 2021 dan mampu meraih Piala Supercoppa Italia, serta Coppa Italia di 2022. Kini, Inter Milan pun sedang melakukan pondasi tim agar lebih kuat dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas, antara lain Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, dan Andre Onana.(***)
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x