Indonesia Akan Melawan China di Play-Off FIBA Asia Cup 2022, Milos Pejic Tekankan Pentingnya Kekuatan Mental

- 18 Juli 2022, 16:13 WIB
Link live streaming basket Indonesia vs China dalam babak Play-Off FIBA Asia Cup 2022 yang digelar sore ini di Istora Senayan, Jakarta: kans terakhir Indonesia lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.
Link live streaming basket Indonesia vs China dalam babak Play-Off FIBA Asia Cup 2022 yang digelar sore ini di Istora Senayan, Jakarta: kans terakhir Indonesia lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 mendatang. /Instagram.com/@official_timnasbasket

 

 
BERITA KBB - Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Santoso, meminta skuad Merah Putih memaksimalkan semua hal yang dimiliki untuk melawan China di play-off FIBA Asia Cup 2022, pada hari Senin 18 Juli 2022. Sebab, menurutnya, peluang Indonesia mengalahkan China cukup besar.
 
"Sekarang, sudah diketahui lawannya China. Yang penting, kami harus bermain seperti biasa. Kami akan berusaha memaksimalkan semua peluru yang kita miliki," ujar Jeremy Santoso dalam keterangan resminya.
 
Jeremy Santoso pun menegaskan mental jadi sesuatu yang penting bagi Indonesia. Dia menyebut, skuad Merah Putih harus yakin menang di laga lawan China. Jika keyakinan itu sudah ada, kemenangan bisa didapat.
 
 
"Yang penting dari kami yakin bisa menang. Anak - anak tahu betapa pentingnya pertandingan nanti. Mereka sudah tak mau lagi merasakan kekalahan. Saya rasa mereka akan mati - matian, all out di lapangan," ujar Jeremy.
 
Pelatih Indonesia, Milos Pejic, mengaku yang terpenting dalam laga play-off nanti adalah mental. Sebab, dalam laga fase gugur, kekuatan mental jadi yang paling utama.
 
"Saya ingatkan pada anak - anak untuk main lepas saja, apa pun yang terjadi di laga itu nanti (lawan China). Intinya, tekanan itu akan tetap ada. Pendekatan Indonesia untuk laga play-off FIBA Asia Cup 2022 itu sangat menentukan," ujar Pejic. 
 
 
China dan Indonesia akan bertemu di play-off FIBA Asia Cup 2022. Nantinya, pemenang dari laga play-off ini bakal lolos ke perempat final. 
 
Kelolosan ke delapan besar memastikan juga tiket ke putaran final Piala Dunia Basket 2023.
 
Indonesia punya kesempatan besar untuk mengunci slot tersebut. Asalkan, di laga play-off, mereka harus mengalahkan China. Jika menang, di delapan besar FIBA Asia Cup 2022 mereka akan bersua dengan Lebanon.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x