Lionel Messi Berpeluang Besar Kembali ke Barcelona Usai Kontrak PSG Berakhir

- 25 Juli 2022, 10:39 WIB
Presiden Barcelona Merasa berhutang Kepada Lionel Messi / @Liones Messi
Presiden Barcelona Merasa berhutang Kepada Lionel Messi / @Liones Messi /



BERITA KBB - Lionel Messi berpeluang besar kembali ke Barcelona pada musim depan karena ia akan habis kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2023.

Pasalnya kembalinya Messi ke Blaugrana bisa memberikan keuntungan finasial dan performa di lapangan. Sebagaimana Messi meninggal Barcelona dengan isu yang kurang sedap.

Dan yang mengharapkan Messi untuk bisa kembali ke Barcelona adalah sang pelatih Barca Xavi Hernandez.

Baca Juga: Kabar Duka! William Tandiono Meninggal Dunia, Berikut Profil lengkapnya

Melansir Sport, Xavi telah berbicara dengan  Presiden klub, Joan Laporta untuk merekrut Messi kembali. Pasalnya, Xavi meminta sang bos bisa mempelajari kemungkinan membawa kembali Messi pada awal musim 2023/2024.

Xavi berpendapat kembalinya Messi ke La Pulga bisa memberikan dampak yang bagus baik dari aspek finansial maupun olahraga.

Apalagi usia Messi yang hampir mendekati angka 40 tahun maka jika proyek ini berhasil, Messi akan mengantungkan sepatu dengan seragam jersey Barcelona.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persik Kediri Hari Ini Di BRI Liga ‪1 2022-2023‬, Susunan Pemain

Messi sendiri meninggalkan Barcelona tahun 2021 lalu dengan situasi yang tidak menyenangkan. Ia terpaksa meninggalkan Blaugrana karena beberapa hal salah satunya kesepakatan perpanjangan kontrak.

Alasan Laporta tidak bisa mempertahankan Messi karena terbentur dengan aturan finansial Liga Spanyol. Barcelona belum bisa memenuhi ambang gaji yang ditentukan oleh operator kompetisi sehingga tidak dapat mendaftarkan Messi.

Meski sudah dua tahun berlalu, namun Xavi menilai  Messi masih bisa memberikan banyak untuk Barcelona di lapangan hijau.

Baca Juga: Jadwal Pelayanan Samsat Keliling di Kota Bandung Senin Sampai Sabtu, Inilah Lokasi-lokasinya

Mantan pelatih Al-Sadd itu meyakini pengalaman dan skill Messi akan berguna buat Barcelona yang sedang membangun sebuah proyek baru.

Kontrak Messi dengan PSG sendiri bakal berakhir pada Juni 2023 nanti dengan  kontraknya yang akan habis pada musim depan maka peluang Barcelona untuk membawa kembali Messi cukup terbuka lebar.

Messi adalah legenda hidup Barcelona. Selama 17 tahun dihabiskan bintang berusia 35 itu dengan meraih banyak trofi bergengsi untuk tim dan individu bersama klub yang identik dengan warna biru dan merah tersebut.***



 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x