Haornas 2022 Menjadi Momentum KONI Kota Bandung Incar Juara Umum Pada Porprov Jabar 2022

- 17 September 2022, 11:01 WIB
Koni kota bandung siap juara Umum
Koni kota bandung siap juara Umum /Miradin Syahbana /

BERITA KBB- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung menargetkan juara umum pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2022. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Bandung, Dr. Nuryadi, M.Pd saat upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

Nuryadi mengungkapkan, semua cabang olah raga yang akan bertanding di Porprov 2022 menginginkan titel juara umum. Mereka akan bertanding di 9 daerah kabupaten/kota plus Kota Bandung atasnama KONI Jabar.

Sepuluh daerah itu adalah Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bekasi dan Kota Tasikmalaya, Kota Bandung serta Kota Cimahi.

“Semua cabang olah raga memiliki komitmen yang sama, ingin juara umum. Dengan konstelasi di sepuluh daerah, dengan segala kesulitan dan rintangannya. Kami tetap berkomitmen mendukung apa yang diinginkan terlepas nanti hasilnya tidak begitu, ya apa boleh buat,” kata Nuryadi.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Sabtu, 17 September 2022, Ikatan Cinta Nomor Berapa?

Ia menuturkan, ada dua wilayah pesaing Kota Bandung guna meraih titel juara umum. Dua wilayah tersebut adalah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

“Antara Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bandung memang merupakan kandidat yang cukup kuat untuk meraih juara umum. Terus terang, atlet-atlet PON Jawa Barat tumbuh dari tiga daerah tersebut,” jelas Nuryadi.

Persiapan dan Kendala

Guna menyabet titel juara umum, KONI Kota Bandung telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa cabang olah raga (cabor) juga telah unjuk gigi dalam beberapa try in dan try out. Selain itu, ada pula cabor yang mengikuti kejuaraan daerah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x