Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Dituding Setengah Hati Dalam Membantu Olahraga

- 25 September 2022, 10:29 WIB
Pembangunan 9 tol di Jabar yang dibocorkan Ridwan Kamil, di antaranya Tol Getaci dan Cisumdawu .
Pembangunan 9 tol di Jabar yang dibocorkan Ridwan Kamil, di antaranya Tol Getaci dan Cisumdawu . /Dok. Humas Pemprov Jabar/

 

BERITA KBB- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dituding setengah hati dalam memberikan perhatian dan juga bantuan kepada dunia olahraga prestasi di Jawa Barat.

Hal tersebut terbukti dengan kecilnya nilai bantuan dana hibah tahun 2022 yang diterima KONI Jawa Barat. Padahal Gubernur Jabar baru saja menerima penghargaan dari Kemenpora sebagai Insan Olahraga Berprestasi kategori Pembina.

Dasarnya, Jabar juara umum PON 2016 dengan 217 medali emas, 157 perak dan 157 perunggu. Juara Umum PON Papua raihan 133 medali emas, 105 perak dan 118 medali perunggu.

Dalam pelaksanaan Rakerprov belum lama ini, Ketua Umum KONI Jawa Barat mengatakan kalau berdasarkan data dan fakta untuk menghadapi PON tahun 2024 di Sumut-Aceh, dipastikan Jawa Barat kehilangan 30 persen atlet potensial dan produktif merebut medali emas.

Baca Juga: Jadwal Trans7 25 September Hari Ini Akan Tayang MotoGP 2022 Japan GP, On The Spot Hingga Warkop

Bahkan Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin yang telah menorehkan sejarah dan tinta emas prestasi berturut-turut Juara Umum PON 2016 dan 2021 untuk Jawa Barat ini berharap sesegera mungkin dilaksanakan pembinaan terukur.

Salah satunya dengan penyelenggaraan Porprov yang merupakan titik kulminasi pembinaan yang diharapkan dapat berjalan baik dan menghasilkan atlet pengganti difisit (minus) atlet 30 persen tersebut.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Barat Kolonel. Tek. Gunaryo, ST. MT menegaskan jika kepedulian Gubernur Jabar terhadap olahraga Jawa Barat patut dipertanyakan. Terkesan setengah hati.

Baca Juga: Jadwal Moji 25 September, Akan Ada Premier League ‪2022-2023‬, DIVISI 1 LIVOLI 2022 Hingga ONE Top 100 KOs

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x