Iring-iringan Panjang Mobil Jenazah yang Mengantarkan Para Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, 153 Tewas

- 2 Oktober 2022, 10:04 WIB
iringan mobil jenazah antarkan para korban kerusuhan dalam laga Arema FC vs Persebaya, 127 orang meninggal termasuk 2 orang anggota Polri.
iringan mobil jenazah antarkan para korban kerusuhan dalam laga Arema FC vs Persebaya, 127 orang meninggal termasuk 2 orang anggota Polri. /Instagram Andreli/


BERITA KBB- Iringan panjang mobil jenazah mengantarkan para korban yang meninggal dalam kerusuhan pada laga Arema FC vs Persebaya kemarin 1 Oktober 2022.

Kerusuhan diakibatkan adanya kekecewaan supporter atas kekalahan klub sepak bola yang didukungnya. Para supporter turun ke lapang menghadap para pesepak bola.

Sebelumnya, pihak kepolisian bisa melerai supporter tersebut, namun semakin lama banyak supporter turun dari berbagai sudut.

Baca Juga: Gas Air Mata Pemicu Pecahnya Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Ternyata Melanggar Aturan FIFA, Salah Siapa?

Hingga akhirnya, aparat kepolisian harus menyemprotkan gas air mata agar kerusuhan berhenti. Namun, nyatanya gas air mata ini membuat semua yang ada di stadion berhamburan mencari pintu keluar.

Namun, akibat sesak dan seluruh supporter ingin keluar mengakibatkan macet hingga banyak yang pingsan dan terinjak-injak.

Adapula yang berteriak kesakitan, juga sesak napas karena gas air mata yang disemprotkan di area stadion. Ini juga menyebabkan banyaknya supporter yang meninggal dunia saat  dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Bersih Bersinar Cinta Miss Kinclong, Ada Ariel Tatum dan Marcell Darwin

Dari video yang beredar, banyak iringan mobil jenazah mengantarkan para korban meninggal dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Semoga amal ibadah para korban diterima di sisi-Nya, dan tidak ada lagi kerusuhan yang terjadi dalam dunia olahraga, terutama sepak bola.***
 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x