Raih Medali Pertama Untuk KBB, Manager Team Sumartono Berharap Dapat Apresiasi dari KONI dan Pemkab KBB

- 3 November 2022, 14:05 WIB
Raih Medali Pertama Untuk KBB, Manager Team Sumartono Berharap Dapat Apresiasi dari KONI dan Pemkab
Raih Medali Pertama Untuk KBB, Manager Team Sumartono Berharap Dapat Apresiasi dari KONI dan Pemkab /Miradin Syahbana /


BERITA KBB-Cabang olahraga berkuda Equestrian berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Kabupaten Bandung Barat di Denkavkud, Lembang, KBB, Rabu 2 November 2022.

Medali perak KBB ini disumbangkan dari nomor Dressage Tim U-21. Para atlet itu terdiri dari Arserl Rizki Brayudha, Nashwa Puspita Zahra, Amelia Shafa Rustiani dan Gita Ayu Syakira Wardhana.

Nashwa Puspita Zahra dan kawan-kawan ini berhasil mengantongi 196,33 persen l. Beda tipis dari peraih medali emas asal Kabupaten Bogor yang berhasil mengantongi nilai tertinggi yakni 200,375 persen.

Baca Juga: Daftar Agenda Kegiatan Dalam KTT G20 di Bali Beserta Jalur Yang Diterapkan PPKM

Untuk posisi ketiga ada tim dari Kabupaten Bekasi yang mengantongi 194,708 persen.

Menanggapi hasil tersebut, manager team Sumartono mengaku bangga atas perjuangam anak asuhnya. Untuk itu, dia berharap berkuda Equestrian mendapatkan apresiasi dari KONI maupun Pemkab KBB.

"Capaian ini sungguh suatu prestasi yang membanggakan yang perlu mendapat apresiasi dari insan berkuda Kab. Bandung barat, Koni dan Dispora KBB," tuturnya.

Kenapa perlu mendapatkan apresiasi? Sumartono lalu menyampaikan beberapa alasannya. Salah satunya adalah kualitas kuda yang ditunggangi para atlet KBB.

Baca Juga: Gelar Tes Parameter, Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji Pastikan Atletnya Siap Bertanding di Peparda Jabar

" Secara materi khususnya kuda secara umum kualitas kuda KBB dibawah kuda Kab. Bekasi dan Cianjur akan tetapi berkat kerja keras atlet dan semangat pantang menyerah serta kerjasama atlet dan pelatih yg terjalin harmonis alhamdulillah kita memperoleh medali perak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x